Rabu, April 24, 2024
Kesehatan

Bhabinkamtibmas Bergerak Ajak Pemerintahan Desa Untuk Disiplinkan Warga Terapkan 3M

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Bhabinkamtibmas Polsek Gantung, Bripka Yoana bersama Brigadir Friangga berbagi protokol kesehatan sudah dikeluarkan, sudah juga disosialisasikan dan diedukasikan kepada masyarakat secara luas agar penyebaran virus baru ini bisa terhenti. Namun, sampai saat ini belum tampak hasil seperti yang diharapkan. Kesadaran semua pihak tentu menjadi pertaruhan agar masing-masing diri dapat mendisiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Pemerintah sudah melonggarkan aturan terkait aktivitas sehari-hari, dalam artian kata lain kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru. Namun sangat disayangkan, kebanyakan orang menganggap adaptasi kebiasaan baru seperti aktivitas sebelum adanya Covid-19. Padahal keganasan Covid-19 terutama cara penularannya malah semakin menjadi-jadi.

Pengertian Adaptasi Kebiasaan Baru itu adalah menjalankan aktivitas seperti biasa, namun yang tidak biasanya adalah apapun aktivitas yang dilakukan pada hari Selasa (8/9/2020) di desa Selinsing kecamatan Gantung kita semua tetap pada koridor menerapkan protokol kesehatan, minimal 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Terkait hal tersebut, Polri salah satu institusi yang di percaya Pemerintah untuk melakukan pengawasan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan terus melakukan himbauan dan edukasi, yang diharapkan kesadaran masyarakat akan timbul dan disiplin penerapan 3 M semakin meningkat. Bhabinkamtibmas selaku pembina Desa, yang paling dikedepankan untuk terus melakukan pendekatan dan menggandeng semua pihak terkait untuk menyadarkan warga binaan apa itu adaptasi kebiasaan baru dan menggelorakan gerakan 3 M.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polres Beltim (Bhabinkamtibmas Desa Selinsing dan Desa Gantung), bergerak secara serentak di masing-masing Desa binaannya dengan menggandeng pihak Pemerintahan Desa untuk melakukan pengawasan dan pendisiplinan warga terkait dalam hal kepatuhan dan kedisiplinan warga menjalankan 3 M dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *