Bank Sumut dan Rukun Wanita Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di dua Kecamatan di Kota Tanjungbalai yakni Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur. PT. Bank Sumut bersama Rukun Wanita Bank Sumut Cabang Tanjungbalai turut menyalurkan sembako kepada warga. Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tanjungbalai, Ali Akbar Lubis bersama Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial di Kelurahan Pahang, Jalan HM Nur, Kota Tanjungbalai (Rabu, 16/12/2020)

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain bantuan sembako seperti beras, mi instan dan minyak makan bagi warga sebanyak 600 Paket.

Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tanjungbalai, Ali Akbar Lubis mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap masyarakat Kota Tanjungbalai atas musibah banjir yang melanda kota Tanjungbalai khususnya wilayah Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur. “Bank Sumut bukan perusahaan yang semata mata mengejar profit namun juga memiliki kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat. Karena Bank Sumut ini adalah Bank nya Masyarakat Sumatera Utara, ”jelas Ali Akbar Lubis.

Disamping itu Ali Akbar juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian dan komitmen Bank Sumut sinergi bersama Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam meringankan sedikit beban para warga yang hingga saat ini masih merasakan dampak banjir. “Alhamdulilah hari ini kita bersama Rukun Wanita Bank Sumut dan juga Pemerintah Kota Tanjungbalai, tadi didampingi langsung bapak Wali Kota Tanjungbalai menyalurkan langsung bantuan kepada warga. Kita berharap seiring dengan semakin surutnya air, nantinya masyarakat kita yang ada diwilayah Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur dapat kembali beraktifitas normal kembali, ” ujar Pincab (pimpinan cabang) Bank Sumut Tanjungbalai Ali Akbar Lubis.

Tentunya kami dari PT. Bank Sumut Cabang Tanjungbalai menyampaikan belasungkawa dan berharap masyarakat bersabar atas kejadian ini. “Tentunya ini adalah ujian bagi kita semua agar menjadi lebih baik kedepannya. Lebih lanjut Ali Akbar berharap bantuan ini bermanfaat bagi para korban banjir, pungkasnya.

Penulis : Syahruddin Rao

 892 total views,  1 views today