14 Para Ketua Apdesi Wilayah Bogor Barat Gelar Acara Silaturrahmi di Desa Sibanteng

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Para Ketua Apdesi yang terdiri dari 14 kecamatan yang ada di wilayah Bogor Barat telah menggelar acara silaturrahmi antar Ketua Apdesi untuk saling kenal karena ada beberapa wajah baru yang  menempati posisi Ketua Apdesi dan beberapa Kepala Desa yang baru menjabat sebagai kades dalam acara silaturrahmi juga dibahas tentang bogor barat kedepannya (pemekaran bogor barat /DOB). Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Apdesi Kec. Leuwiliang H.Oon Saonah, Ketua Apdesi Kec. Leuwisadeng H.Didin Hafidudin, Ketua Apdesi Kec. Pamijahan Urip Iskandar.S.Kom, Ketua Apdesi Kec. Cibungbulang Subhan, Ketua Apdesi Ciampea Ahmad Yani, Ketua Apdesi Kec. Nanggung Jani dan para Ketua Apdesi yang lainnya.

Tim media berhasil mewawancarai salah satu dari beberapa Ketua Apdesi antara lain H. Oon Saonah Ketua Apdesi Kec. Leuwiliang yang juga Kepala Desa Karacak, beliau menerangkan bahwa “Acara ini adalah acara silaturrahmi para Ketua Apdesi di 14 kecamatan yang masing-masing membawahi desa yang jumlahnya dari 14 kecamatan sebanyak 160  desa sebogor barat,” terang H. Sonah (ketua Apdesi leuwiliang).

Kembali H.Saonah menjelaskan “Dalam acara silaturrahmi disamping perkenalan antar Kepala Desa yang baru juga kami bermaksud akan membentuk paguyuban Kepala Desa seBogor Barat agar cita-cita yang kurang lebih 20 tahun segera terbentuk yaitu DOB atau (Pemekaran Bogor Barat), maka kami akan bentuk terlebih dahulu wadahnya setelah itu baru kami akan persamakan persepsi untuk segera mengajukan kepada pemerintah untuk segera mencabut moratorium pemekaran bogor barat, tentunya dengan kerja keras kita semua demi kemajuan bogor barat kedepannya,” ungkap ketua Apdesi leuwiliang H.Oon Saonah.

Dalam kesempatan yang sama H.Didin Hafidudin Ketua Apdesi Kec. Leuwisadeng yang juga Kepala Desa Sibanteng, Kec. Leuwisadeng turut memberikan komentar terkait adanya pertemuan silaturrahmi antar Ketua-ketua Apdesi yang ada di 14 kecamatan wilayah Bogor Barat yang jumlah desanya sebanyak 160 desa. “Adapun pertemuan ini disamping acara silaturrahmi kami semua bermaksud bukan untuk menyaingi Apdesi,” tegas H.Didin.

Akan tetapi kembali H.Didin menjelaskan,”Berkumpulnya kami ini akan membentuk suatu paguyuban khususnya desa-desa yang ada di wilayah Bogor Barat yang jumlahnya 160 desa dari 14 kecamatan, agar secepatnya terbentuk Kabupaten Bogor Barat yang sudah lama di nanti-nantikan oleh seluruh warga masyarakat bogor barat. Hal inilah yang membuat kami tergugah untuk segera membentuk paguyuban para kepala desa sewilayah bogor barat ini merupakan PR terberat untuk kita para kepala desa khususnya yang ada di bogor barat dalam memperjuangkan agar bogor barat menjadi kabupaten (D.O.B)” tegas H.Didin.

Lebih lanjut Ketua Apdesi Kec. Leuwisadeng juga menjelaskan “Apabila nanti sudah terbentuk wadah paguyuban, kita akan mengajak seluruh desa yang ada di wilayah bogor barat untuk saling bersinergi agar cita-cita kita semua tercapai dan pemerintah mencabut moratorium bogor barat,” pungkas H.Didin Hafidudin Ketua Apdesi Kec. Leuwisadeng sekaligus Kepala Desa Sibanteng.

Penulis : Dedi. M

 195 total views,  1 views today