Sabtu, April 27, 2024
Kesehatan

Personil Polsek Kelapa Kampit Tegur Keras Pelanggar Protokol Kesehatan

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polres Belitung timur – Protokol kesehatan percepatan penanganan covid-19 yang sudah dikeluarkan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk ditaati dan diterapkan oleh seluruh warga tanpa terkecuali. Masa pandemi covid-19 yang masih terus bergulir, tidak bisa dipastikan kapan akan berakhir wabah covid-19. Menyikapi hal itu tentu kita tidak boleh menyerah dan berpangku tangan saja membiarkan situasi ini tanpa ada upaya dan perlawanan terhadap covid-19, Kamis tanggal 22/10/2020.

Semua pihak bahkan masing-masing individu haruslah mengambil peranan dan bergerak secara aktif bersama-sama membantu apa yang telah diarahkan oleh Pemerintah terkait protokol kesehatan agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat melakukan aktivitas atau menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Minimal setiap orang bisa membuktikan wujud kepedulian antar sesama dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan saling mengingatkan antar satu dan yang lain ketika ditemukan ada orang disekitar yang melanggar prokes (protokol kesehatan).

TNI dan Polri serta Instansi terkait memang ditugaskan oleh Negara untuk melakukan pangawasan langsung dikehidupan sosial sehari-hari, jika ditemukan pelanggar prokes untuk diberikan peringatan atau teguran dan sangsi. Operasi Yustisi juga yang telah digelar kurang lebih satu bulan bertujuan untuk memberikan himbauan, edukasi, teguran bahkan sanksi sosial bagi pelanggar prokes. Seluruh jajaran Polri diperintahkan untuk bergerak juga secara masif untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat sehingga bisa memberikan efek jelas dengan meningkatnya disiplin masyarakat terkait penerapan prokes.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kelapa Kampit yang menemukan pelanggar prokes di jalan utama Kec. Kelapa Kampit langsung melakukan tindakan berupa teguran keras, memberikan teguran tertulis dan memberikan masker. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain, bahwa ketika berada diluar rumah taati prokes dan masker menjadi kebutuhan utama di masa pandemi covid-19. Taat prokes bukan pada saat di awasi dan adanya petugas, namun harus disadari bahwa kita butuh prokes dan harus saling peduli keselamatan diri dan orang lain, dengan menerapkan prokes. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *