Jumat, Maret 29, 2024
Peristiwa

Polres Beltim Sinergi Gelar Operasi Yustisi, Kelapa Kampit Jadi Titik Pelaksanaan

Belitung Timur, Lensa Expose. Com

Pada dasarnya operasi “Yustisi” adalah operasi yang diadakan untuk menjaring pengganggu ketertiban umum yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Ops Yustisi gabungan ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat mengenai pentingnya menjaga diri sendiri agar tidak tertular virus Covid-19. Kelapa Kampit menjadi titik pelaksanaan Ops Yustisi tepatnya di Ruas Jalan Manggar Tg. Pandan Depan Lapangan  Segitiga Kec. Kelapa Kampit Kab. Belitung Timur yang di gelar secara sinergi antara Polres Belitung Timur, TNI, Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Satuan Pamong Praja, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), (Selasa, 20/10/2020).

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi tersebut personil gabungan yang melaksanakan sebanyak 62 orang yang terdiri dari Polri sebanyak 8 orang, TNI sebanyak 6 orang, Kejaksaan Negeri Belitung Timur sebanyak 5 orang, Satuan Pol PP sebanyak 17 orang dan OPD sebanyak 26 orang. Hasil dari pelaksanaan Ops Yustisi terdapat 100 orang pelanggar protokol kesehatan yang diberikan tindakan teguran tertulis dan sangsi sosial membersihkan ruas jalan.

Ops Yustisi digelar berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 44 Tahun 2020 yang diperuntukkan untuk tindakan percepatan penanganan covid-19 di wilayah Kab. Beltim. Selain memberikan himbauan dan sangsi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, Polres Beltim juga melaksanakan pemasangan stiker Ayo Pakai Masker di beberapa kendaraan yang melintas sebagai salah satu sarana untuk mengingatkan masyarakat bahwa masker adalah menjadi kebutuhan pokok saat ini dimasa pandemi covid-19.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *