Diduga Akibat Konsleting Arus Listrik, Sijago Merah Habiskan Lima Rumah Warga Malangbong

Garut, Lensa Expose.com

Dikabarkan ditengah masa covid-19 warga Malangbong ditimpah lagi musibah dengan amukan sijago merah, Lima rumah yang dihabiskan oleh api yang terjadi di kampung Citarik RT 01/06 Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (18-10-2020), pukul 19.20 WIB. Kebakaran terjadi diduga akibat konsleting Arus Listrik menyebabkan 5 rumah terbakar.

Kabid Ops.Disdamkar Kab.Garut, Wawan menjelaskan bahwa telah terjadi kebakaran yang terjadi di Kecamatan Malangbong Garut dimana pihaknya menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil pancar Mako Damkar, 1 unit mobil rescue dan 1 unit mobil Damkar UPT Wil 1 BL. Limbangan sebagai pendahulu wilayah terdekat, jelasnya.

Kades desa Sakawayana yang berada di lokasi menjelaskan korban kebakaran yang menimpa warganya sebanyak 8 KK dan 5 rumah yaitu diantaranya milik Unen (40), Osid (60), Saefudin (35), Dayat (50), Iwan (35), Deni (35), Erum (60), Idah (30). Ukuran rumah 6×8 (satu), rumah 5×7 (empat) unit, jelasnya.

Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dibantu anggota koramil Malangbong, Polsek Malangbong, dan ada dari aparat Kecamatan Malangbong, aparat desa dan masyarakat setempat.

Penulis : Dede Oren /Rais

 70 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *