Warga Spontan Bersihkan Jalan Akibat Aktivitas Perusahaan Tambang

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Jalan Sp Pesak, warga desa Tanjung Batu Itam dusun Batu Itam RT 11 Kecamatan Simpang Pesak Belitung Timur terlihat resah, dengan melihat jalan simpang Sp Pesak, RN- Warga desa Tanjung Batu Itam dusun Batu Itam Aer RT 11 Kecamatan Simpang Pesak Belitung Timur terlihat resah, lalu spontan melakukan  pembersihan jalan di persimpangan Jalan Batu Aer,  Sabtu (17/10/2020). Aksi pembersihan spontan ini akibat tumpahan mobil-mobil pengangkut pasir hasil tambang perusahaan PT SMP, PT Ya, PT B.86 dan PT PBI menuju salah satu Terminal khusus (Tersus) di pantai Batu Lalang.

Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) desa Tanjung Batu Itam, Darmawan menyatakan pihak perusahaan tidak pernah melakukan pembersihan, sementara jalan tersebut juga digunakan masyarakat sekitar.

Perusahaan-Perusahaan tersebut dianggap lalai, kalau jalan itu khusus jalan perusahaan kami akan masa bodoh tapi ini untuk masyarakat juga yang makai,” ujar Darmawan gusar.

Ketua BPD yang telah menjabat sekitar 1 tahun lebih ini berencana akan meminta pihak-pihak perusahaan bertanggung jawab agar jalan yang dilalui armadanya tidak lagi mencemari jalan.

Dari pengamatan media ini jalan Batu Air terpotong jalan perusahaan, banyak truk-truk besar lalu lalang angkut material hasil tambang.

Penulis : Tomy

 116 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *