Polsek Gantung Bersama Tim Posko Gugus Tugas Covid-19 dan Relawan Semprotkan Disinfektan ke Rumah Ibadah

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kepolisian Sektor Gantung melalui Bhabinkamtibmas bersama Tim Posko Gugus Covid -19 Kec. Gantung dan Tim Posko Relawan Covid -19 Desa Lenggang (Desa Gantung dan Desa Selinsing) melakukan penyemprotan Disinfektan ke fasilitas umum (Masjid dan Tempat Wisata Laskar Pelangi). (05/06/2020).

Hal ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dan cegah penyebaran Virus Covid-19. Polsek Gantung dan Tim Gugus Covid-19 akan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara berkala, selain difasilitas umum penyemprotan disinfektan juga dilakukan kerumah-rumah warga sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid -19.

Penyemprotan disinfektan secara bersama melalui koordinasi dengan Tim Posko Gugus Covid-19 Kecamatan dan Tim Relawan Covid -19. Agar pelaksanaan tercapai bisa tepat sasaran dan berjalan lacar. Selain membantu melakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan tersebut juga memberikan himbauan dan edukasi dengan sosialisasi pemahaman pencegahan dan penanggulangan Covid -19 dan apa yang harus dilakukan masyarakat saat menjalankan new normal.

Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga binaannya, selain melakukan pola hidup bersih dan sehat, menjalankan new normal warga juga harus disiplin mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker pada saat beraktifitas, cuci tangan, jaga jarak aman, serta menghindari kerumunan massa. Diharapkan warga tetap dapat menahan diri untuk tidak keluar rumah jika kegiatan yang dilaksanakan diluar rumah bukanlah hal yang begitu penting.

Penulis : Tomy

 161 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *