Jumat, April 19, 2024
Peristiwa

Satuan Lalu Lintas Polres Beltim Pasang Stiker “Ayo Pakai Masker” Di Kendaraan

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur ikut gencarkan lawan covid-19 dan dukung penerapan protokol kesehatan di Belitung Timur dengan memasang stiker “Ayo Pakai Masker” di kendaraan yang melintas di simpang Hotel Oasis Desa Padang Kota Manggar, (Sabtu, 18/10/2020).

Pemasangan stiker tersebut untuk mengajak masyarakat secara luas dan sebagai sarana sosialisasi edukasi kepada masyarakat khususnya kepada pengendara bahwa menjalankan adaptasi kebiasaan baru bukan arti melakukan aktivitas seperti biasa saja, namun di masa pandemi covid-19 ada hal-hal yang harus di terapkan dan hal itu sudah harus menjadi kebutuhan bagi setiap orang seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan serta sebisa mungkin hindari atau tidak berlama-lama di dalam situasi kerumunan.

Iptu Sugraito, SH selaku Kasat Lantas Polres Beltim seizin Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang memimpin langsung pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” dengan didampingi oleh KBO Sat Lantas Ipda Sua Fauzan F., S.Kom, S.Tr.K dan personel Sat Lantas memasangkan 75 stiker di kendaraan masyarakat yang melintas. Untuk R4 Sat Lantas memasangkan 20 stiker dan R2 sebanyak 55 stiker.

Saat ditemui di lokasi Kasat Lantas mengatakan, kita peduli dengan kesehatan masyarakat terutama yang setiap hari melakukan aktivitas dengan menggunakan kendaraan. Harapan kami, jika terlupa membawa masker dengan adanya terpasang stiker “Ayo Pakai Masker”  di kendaraan mereka, bisa terbaca sebelum melakukan perjalanan, sehingga akan menimbulkan kesadaran pada setiap pengendara bahwa masa pandemi covid-19 bukan hanya surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan saja yang menjadi kebutuhan, akan tetapi menggunakan masker juga merupakan kebutuhan, ujar Kasat Lantas.

Lanjutnya, dalam hal ini kami diperintahkan oleh Kapolres Beltim untuk memberikan perhatian kepada pengendara, agar dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru, ketika berkendara dan melakukan aktivitas tetap aman dari covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan minimal 3 M. Hal ini akan kami laksanakan secara berkesinambungan, dengan harapan setiap kendaraan yang sudah tepasang stiker “Ayo Pakai Masker” akan menjadi mitra mensosialisasikan bahkan menumbuh kembangkan kesadaran pengendara lainnya untuk disiplin ketika beraktivitas diluar rumah selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, pungkasnya.

Masyarakat juga menyambut baik dan memberikan penilaian positif atas terobosan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Beltim.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *