Jumat, April 26, 2024
Kesehatan

Dusun Ganse Desa Gantung Disambangi Pak Bhabinkamtibmas, Warga Diminta Disiplin Prokes

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, dengan berbagai upaya Pemerintah dan Instansi terkait melakukan langkah-langkah dan upaya percepatan penanganan covid-19. Langkah-langkah tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat secara luas, namun tetap saja ada yang terkadang tidak peduli dan seakan-akan patuh prokes (protokol kesehatan) ketika adanya petugas pengawas TNI-Polri.

Langkah dan upaya serta himbauan penerapan prokes seyogyanya dapat didukung oleh seluruh elemen, bukan hanya petugas, bukan hanya pejabat atau yang berwenang, namun lebih penekanan kepada individu masing-masing orang. Terkait hal tersebut semua orang harus mampu mendisiplinkan diri menerapkan prokes, terutama ketika beraktivitas diluar rumah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gantung ketika melaksanakan sambang desa, masih ditemukannya warga yang tidak mentaati prokes. Selaku Bhabinkamtibmas sekaligus sebagai pengawas penerapan prokes, tentu langsung memberikan teguran dan himbauan serta edukasi kepada warga.(Minggu, 11/10/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Gantung mengatakan, ’’Penerapan prokes ini demi keselamatan dan kesehatan kita semua, apa yang sudah dijalankan oleh Pemerintah untuk percepatan penanganan covid-19, tidak akan menuai hasil yang maksimal jika pribadi atau individu masing-masing tidak mau mendisiplinkan diri dan menganggap bahwa prokes tersebut tidak begitu penting untuk keselamatan dirinya dimasa pandemi saat ini,’’ ujar Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, kepada warga dihimbau untuk bersama dan bekerja sama melawan covid-19, mari kita saling peduli sesama. Jika kita sudah memikirkan betapa pentingnya prokes bagi diri kita pribadi dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru terutama ketika kita berada di luar rumah, maka dengan prinsip hal tersebut kita secara tidak langsung sudah peduli dan mau menyelamatkan orang lain. Tidak ada yang bisa melihat covid-19 secara kasat mata, antisipasi yang bisa kita lakukan adalah selain berupaya terus menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, kita wajib menerapkan prokes minimal dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebisa mungkin hindari kerumunan, pungkas Bhabinkamtibmas.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *