Selasa, April 23, 2024
Kesehatan

Kapolsek Dendang Sinergi 3 Pilar dan Satuan Sat Pol PP Pantau Penerapan Prokes

Belitung Timur, Lensa Expose.com.

Kapolsek Dendang lptu Munarya,Camat Dendang, Kasi Tribum Kec. Dendang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dendang serta Satuan Pol PP, melaksanakan kegiatan bersama Operasi Yustisi di SMK N 1 Dendang, SD N 1 Dendang dan SPBU, sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkati penerapan protokol kesehatan (Prokes) di masa adaptasi kebiasaan baru namun masih dalam situasi kondisi pandemi Covid-19 Senin 29/9/2020.

Giat Ops Yustisi menekankan kepada masyarakat atau pelajar mematuhi protokol kesehatan, minimal menerapkan 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 serta antisipasi terpaparnya suatu wilayah.

Masyarakat diminta untuk betul-betul peduli dan menerapkan atas apa yang telah di sampaikan terkait 3 M protokol kesehatan. Kita harus saling peduli kesehatan sesama.

Selain memberikan himbauan dan edukasi, Kapolsek Dendang dan rombongan juga menempelkan maklumat Kapolri di tempat umum (SPBU) terkait pelaksanaan Pilkada serentak Kab. Beltim 2020. Pilkada tetap berlangsung, namun ikuti apa yang menjadi tata tertib pada Maklumat Kapolri. Pilkada terlaksana namun bebas dari Covid-19 bukan malah menjadi klaster baru.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat khususnya Desa Dendang dan hal ini merupakan bentuk sinergitas kami semua selaku aparatur Pemerintahan. Namun tentu hal tersebut tidak akan bisa terlaksana secara maksimal jika semua orang atau semua elemen masyarakat tidak mengambil peranan masing-masing dengan baik, ujar Kapolsek.

Kita tidak tau kapan masa pandemi ini akan berakhir, kita tidak bisa melihat bentuk virus Covid-19 hanya dengan menggunakan mata biasa. Yang bisa kita lakukan hanya mencegah, mengantisipasi dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan cara penerapan protokol kesehatan minimal dengan 3 M dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, pungkas Kapolsek.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *