Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Garut Positif Covid-19, Warga Dihimbau Patuhi Prokes

GARUT, Lensa Expose.com

Kabar orang nomor dua di Kabupaten Garut, disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman melalui video berdurasi pendek yang tersebar di Group perpesanan Whatsapps, pada, Kamis (1/7/2021).

Helmi Budiman Wakil Bupati Garut menjalani perawatan secara intensif sekaligus melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang berlokasi di Vila Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kidul,Kab Garut-Jawa Barat.

Dalam video tersebut, Helmi Budiman terpapar Covid-19, setelah mengikuti rapat bersama pihak RSU dr. Slamet Garut membahas daya tampung rumah sakit dari 250 menjadi 500 sekaligus md jadikan RS khusus Covid bersama RS Medina dan RS Guntur, dan untuk bagi pasien yang Non Covid-19 dialihkan ke beberapa RS swasta di wilayah Kabupaten Garut.

Helmi juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Garut, untuk selalu menjaga kesehatan serta melaksanakan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kami juga menghimbau agar selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19, sekaligus memberikan dukungan moral pada para tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang dalam menyembuhkan pasien Covid-19,” Jelasnya.

Selain wakil bupati yang terpapar covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdi Yana juga dinyatakan terpapar Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah kedua orang penting di Garut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, Bupati Garut Rudy Gunawan, bersama seluruh pegawai yang ada di lingkungan pendopo langsung melaksanakan swab masal.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini menyerang seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Garut. (Rais/Dede Oren)

 

Editor : Admin

 52 total views,  1 views today