Kamis, April 18, 2024
Ekonomi Bisnis

Siap Dilaksanakan Pembangunan Agrowisata Pasir Cabe Desa Karyamukti Kec. Pataruman

Banjar, Lensa Expose.com

Peningkatan perekonomian di desa tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur dengan anggaran yang masih minim, kini untuk penguatan ekonomi kemasyarakatan desa   Karyamukti kecamatan Pataruman, kota Banjar membangun dengan planning yang super megah.

“ Penguatan ekonomi dengan konsep pertanian melalui sentral porang, beneung dengan produk daun tembakau dari jenis daun talas kini semakin digalakkan,”ujar sekretaris desa Karyamukti, kecamatan Pataruman, Ede Yadi.S.Ip kepada media ini, Kamis (13/01/2022).

Sekdes Karyamukti, Ede Yadi.S.Ip

Sekertaris desa Ede Yadi S.Ip Karyamukti kepada media ini menyampaikan bahwa konsep pembangunan sudah mulai dilaksanakan dari hal yang sederhananya tinggal persiapan pembangunan pada konsep gambar. “Rencananya pembangunan akan menghabiskan anggaran dengan nominal 17 milyar,” terang sekdes.

Dikatakannya pembangunan tersebut mencakup pada pembangunan akses jalan, penerangan jalan, home stay, kolam renang kaca, taman dan work shop untuk edukasi terhadap pengunjung. “Saya dan kepala desa mohon do’anya saja semoga pada tahun ini dapat terimplementasikan pembangunan untuk penguatan ekonomi rakyat dengan lancar,” ucapnya.

Selain itu kata Ede Yadi, pemerintah desa berupaya memaksimalkan efisiensi anggaran yang tepat guna sebagai pendongkrak penguatan ekonomi masyarakat.”Kami dari pemerintah desa pun tidak menutup kemungkinan untuk investor yang ingin ikut andil dengan konsep yang akan dijalankan setelah nanti mempelajari sistem dan keuntungan yang dapat dihasilkan,”terangnya.

Kades Karyamukti Saefulloh S.PdI

Diakuinya memang banyak yang menganggap bahwa ini terlalu super dengan anggaran yang sangat besar tapi pemerintah desa yakin bahwa ini bisa berjalan. “Semoga dengan langkah ini desa Karyamukti dapat menjadi desa yang mandiri dengan penguatan ekonomi yang terarah dari sentral pertanian (agro wisata) dan peningkatan ekonomi masyarakat di tahun-tahun yang akan datang bisa terwujud, bukan hanya sebuah janji,”pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakannya walaupun masih ada yang memberikan penilaian tiap konsep desa Karyamukti selalu megah, baik dari segi pembangunan infrastruktur desa dan yang lainnya, contoh untuk bangunan desa saja lebih seperti megahnya hotel bintang 5 bahkan konsep yang saat ini akan dijalankan desa Karyamukti, kecamatan Pataruman, kota Banjar menghitung detail anggaran yang diharapkan jadi objek atau icon baru di kota Banjar untuk nantinya jadi tujuan para pengunjung dari luar wilayah, paparnya.

Penulis : Omay

Loading