Sabtu, Juli 27, 2024
Kesehatan

Wakapolres Beltim Pimpin Aman Nusa II, Ingatkan Masyarakat Terapkan 3 M

Beltim, Lensa Expose

Tim Ops Aman Nusa II Polres Belitung Timur terus melaksanakan himbauan, edukasi, pengawasan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19. TNI dan Polri serta unsur terkait diminta oleh Pemerintah untuk melakukan pengawasan langsung kedisiplinan masyarakat jalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di masa adaptasi kebiasaan baru.

Saat kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Polres Beltim dalam hal ini menggandeng dan bersinergi dengan Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) Kab. Beltim untuk langsung melakukan pengecekan, pengawasan, himbauan dan edukasi kepada masyarakat sampai memberikan tindakan sangsi bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, (15/09/2020).

Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, SH Pimpin langsung kegiatan tersebut, Wakapolres Beltim didampingi oleh Kabag Ops AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK, Kasat Sabhara AKP Suseno Joko Waluyo, Kasat Binmas AKP Mardo, Kepala Sat Pol PP Zikril, personel Ops Aman Nusa II Polres Beltim dan personel Sat Pol PP.

Selain melaksanakan pengawasan sampai dengan tindakan atau sangsi bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan diruang publik, juga dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat. Wakapolres Beltim sembari memasangkan masker juga mengedukasi terkait Covid-19 yang saat ini masih sangat masif penyebarannya.

Saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi yang sangat masif penyebarannya, belum ada ditemukan vaksin yang memastikan bisa mengobati, untuk itu kita sendiri yang harus mendisiplinkan diri untuk bisa mencegah terpaparnya Covid-19. Kita yang mengupayakan dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas, ujar Wakapolres.

Lebih baik kita berupaya untuk disiplin diri terapkan protokol kesehatan. Caranya mudah, cukup ingat 3 M saja. Dari pada kita berupaya disiplin untuk sembuh setelah terkena atau terpaparnya Covid-19 akan terasa lebih sulit lagi. Sebelum kena lebih baik kita mencegah, pungkas Wakapolres.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *