Kamis, Mei 30, 2024
KesehatanPemerintahanPendidikan

Ketua Yayasan Assabiquun Ucapkan Terimaksih Pada Orang Tua Wali Murid, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Diikuti Antusias

Kab. Bekasi, Lensaexpose.com

Orang tua murid adalah kunci kesuksesan dengan berjalannya Vaksinasi yang pertama Anak usia 6-11 tahun mereka berperan dalam mendorong dan mengijinkan anak untuk mengikuti program Vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu), Tauhir ketika dikunjungi di Kantornya,  Rabu (26/1). Dirinya juga mengucapkan sangat berterimakasih kepada Orang tua wali murid siswa/i. Anak didik yang penuh kesadaran dan antusiasme yang tinggi telah bersedia mengikuti vaksinasi.

Menurutya, anak-akan dipastikan akan menurut apa yang di katakan orang tuanya. Bahkan apabila anak tidak mau ikut divaksin. Orang tua pasti akan memotifasi dan mendampingi buah hatinya.

Ketua Yayasan Assabiquun, Supardi, Spd.i menyampaikan, yayasan tersebut saat ini memiliki lima puluh (50) tenaga pengajar, dan enam ratus delapan puluh (680) siswa dari mulai TK, SDIT, SMPIT, dan SMAI.

“Vaksinasi SDIT usia 6-11 tahun ini baru tahap pertama, kalau siswa/i SMPIT dan SMAI sudah seratus persen semua divaksin,” katanya.

“Selain itu saya juga berharap kepada Dinas kesehatan kabupaten bekasi harus selalu sigap demi mendapatkan Stok vaksin untuk masyarakat juga, sehingga jangan sampai ada masyarakat yang kesulitan memperoleh vaksin. Untuk mencegah dan mengatasi dampak pandemi covid-19,” tambahnya.

Perlu dilakukan upaya tidak hanya mulai pembatasan kegiatan masyarakat dan penetapan protokol kesehatan, Vaksinasi lanjutnya juga upaya terbaik agar kekebalan (KOMUNAL) cepat terwujud. instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 66 tahun 2021 Vaksinasi anak usia 6 -11 Tahun dapat dilakukan KRITERIA cukupan Vaksinasi lansia di atas 60% Persen,” tambahnya.

Kepal Dinas Kesehatan menjelaskan, vaksinasi untuk anak menargetkan sasaran (66.355) jenis vaksin yang akan digunakan adalah vaksin yang sudah mendapatkan persetujuan komite penasehat ahli imunisasi Nasional, yaiitu Vaksin (CORONOFAC) produksi cinofak Tiongkok,

“Vaksinasi di kabupaten bekasi dari mulai hari kamis 20/01/2022/ di tingkat SD yang sudah dilakukan. Alhamdulillah berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun,” Pungkasnya. (Hadri A)

Loading