Kepala Desa Bojong Kec.Banjarwangi Secara Simbolis Serahkan Kartu Tani

Garut, Lensa Expose.com
Sesuai dengan program Pemerintah untuk pelaksanaan subsidi pupuk maka di buatkan Kartu Tani untuk masing- masing anggota kelompok tani, pada hari Jum’at (11/9/20) dilaksanakan penyerahan kartu tani di Kampung Ciputat Rt 04 Rw 02 Desa Bojong Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut Jawa-Barat.
Penyerahan Kartu Tani secara sombolis diserahkan oleh Kepala Desa Bojong, Iman Mulyana di dampingi PPL, Ria kepada anggota  Kelompok Sinar Tani 4 Desa Bojong Kecamatan Banjarwangi sebanyak 300 Kartu. Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), Nandi Trisnandi ketika ditemui di lokasi mengatakan, Kartu Tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat di gunakan oleh para petani untuk membeli pupuk bersubsidi.

“Mudah-mudahan di masyarakat untuk penyerahan pupuk subsidi benar-benar dinikmati dan dirasakan sehingga harapan pemerintah kebocoran tentang adanya pupuk subsidi sesuai dengan hak petani khususnya dan umumnya masyarakat yang menikmati,” katanya.
Lebih lanjut, Nandi Trisnandi menjelaskan tahapan penyerahan kartu tani di Kecamatan Banjarwangi pendataan untuk tahap I (pertama) yakni kurang lebih 20 % sekitar 5000 kartu tani di sebar di 11 (sebelas) desa, untuk tahap II (kedua) yang akan dicetak realisasi sebanyak 1200 kartu dan sisanya dapat segera mendaftarkan diri.

“Bagi para petani yang belum mendapatkan kartu tani untuk menyusul dan menyerahkan format pendaftaran diri baik kartu KK/E-KTP beserta dengan lahan atau luas lahan yang digarap oleh petani-petani yang ada, ” jelasnya.
Sementara itu,Kepala Desa Bojong, Iman Mulyana menuturkan dalam amanatnya pada penyerahan Kartu Tani dirinya meminta kepada para petani untuk dapat terus produktif.

“Semoga diadakan pembagian kartu tani ini realisasi pupuk subsidi tepat sasaran langsung ke petani , saya harap adanya kartu tani tidak ada lagi yang mengeluh masalah pupuk dan kedepannya petani semakin sukses dalam melaksanakan tugasnya sebagai petani, ” pungkasnya.

Penulis : Suwito / Rais

 107 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *