Jumat, April 26, 2024
Kesehatan

Kapolsek Kelapa Kampit dan Bhabinkamtibmas Desa Cendil Minta Warga Terapkan 3 M

Beltim, Lensa Expose.com

Selepas pelaksanaan Sholat Dzuhur di Masjid Ar- Rahman desa Cendil, Kapolsek Kelapa Kampit, AKP Sukimin dan Bhabinkamtibmas desa Cendil Briptu Iwan Suhari datang ke Kelapa Kampit membagikan 50 masker gratis kepada jamaah Masjid Ar-Rahman, Jumat (11/09/2020).

Masker yang dibagikan merupakan salah satu program Pemerintah dan Polri dalam upaya untuk memerangi dan melawan penyebaran virus Covid-19. Diketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 di Negara Indonesia masih cukup masif.

Untuk itu semua Instansi terkait haruslah berupaya keras untuk secara bersama menerapkan, menjalankan dan mengawasi pelaksanaan disiplinnya protokol kesehatan di semua kalangan seperti tempat umum, pasar, pertokoan, atau tempat perbelanjaan haruslah menyediakan fasilitas protokol kesehatan seperti cuci tangan dan membatasi jumlah pengunjung yang datang. Bagi petugas keamanan atau pegawai tempat perbelanjaan juga haruslah berperan aktif untuk membantu mengawasi pengunjung dan mengingatkan agar ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Kelapa Kampit kepada jemaah, dalam penerapan protokol kesehatan di ruang publik, minimal kita harus menerapkan 3 hal yang sering di sebut dengan 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Hal tersebut harus dari diri kita sendiri yang melatih untuk disiplin. Kami minta agar semua warga dapat mendukung apa yang telah menjadi program Pemerintah guna mempercepat penanganan Covid-19, ujar Kapolsek.

TNI dan Polri yang bertugas untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru tentu tidak akan bisa berhasil masksimal sesuai dengan target jika masyarakat tidak mau mendukung dan mematuhi apa yang telah dihimbau.

“Kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19,”pungkas Kapolsek.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *