Tiap Tempat Keramaian di Garut, Dilakukan Swab Test

Garut, Lensa Expose.com

Tempat keramaian seperti di tempat wisata Situ Bagendit dan Pasar Malangbong serta Pasar Lewo Kabupaten Garut, Jawa Barat, secara serentak dilakukan Swab Test pada pengunjung dan warga setempat guna mencegah adanya yang terpapar Covid-19.

Swab Test sendiri dilakukan oleh petugas kesehatan, seperti yang dilakukan di tempat wisata Bagendit, petugas kesehatan Puskesmas sejak pagi sudah melakukan Swab Test, sesuai instruksi Bupati Kabupaten Garut.

Kasubag Pariwisata Situ Bagendit mengatakan “adanya kegiatan Swab Test yang dilakukan pada pengunjung dan warga setempat ini untuk mengetahui adanya penyebaran virus Covid-19 di kawasan tempat wisata dan kami sangat senang dengan adanya program Swab Test untuk warga yang berada di area tempat wisata ini,” jelas Dedi.

Sementara ditempat keramaian seperti di pasar tradisional Kecamatan Malangbong, petugas kesehatan melakukan Swab Test pada pengunjung pasar dan para pedagang.

Camat Malangbong HRM Aliyudin mengatakan Swab Test sebanyak 200 orang Secara bergiliran dilakukan kepada para pedagang dan pengunjung.

“Swab Test di tempat keramaian merupakan target dalam mengecek kesehatan para pedagang dan pengunjung, para pedagang pasar tradisional Malangbong mengikuti Swab Test yang diadakan oleh pemerintah,” katanya.

Penulis : Rais/Dede Oren

 80 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *