Desa Pabangbon Kec. Leuwiliang Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021

Kab. Bogor, Lensa Expose.com
Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stake holder) desa untuk menyepakati rencana kerja pembangunan desa (RKPD) tahun anggaran yang direncanakan dengan mengacu kepada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des).
Desa Pabangbon, kecamatan Leuwiliang, kab. Bogor melaksanakan Musrenbangdes di Aula desa Pabangbon yang dihadiri kepala desa Pabangbon Endang, para Muspika, Para RW, RT, tokoh masyarakat dan undangan. Dalam sambutannya camat Leuwiliang, diwakili kasie Ekbang Sigit sangat mengapresiasi atas kehadiran para pemangku kepentingan desa dalam hal rencana pembangunan desa kedepan untuk disepakati bersama, ujar kasie ekbang Sigit dihadapan para peserta Musrenbangdes, Kamis (10/9/20).
Lebih lanjut kasie ekbang menjelaskan kepada awak media bahwa Musrenbangdes Pabangbon tahun anggaran 2021 dengan skala prioritas pemulihan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat (infrastruktur untuk program padat karya ), tegasnya.

Sigit juga menyampaikan harapan kecamatan kepada para pemangku kepentingan desa agar dapat mengatasi usulan dan masukan dari masyarakat, kemudian disepakati bersama untuk kemajuan desa dalam hal pembangunan di segala sektor terutama kantor desa Pabangbon agar segera dibangun untuk kenyamanan bekerja dalam pelayanan harapnya.

Pada kesempatan yang sama, kepala desa Pabangbon Endang menerangkan kepada awak media bahwa Musrenbang kali ini tertuju pada infrastruktur yaitu jalan lingkungan yang masih banyak jalan tanah yang belum di cor atau di aspal
“Kita berharap program yang kita ajukan ini dapat terealisasi untuk jalan lingkungan dicor atau diaspal karena kalau musim hujan, jalanan licin dan becek karena masih tanah sehingga perekonomian bisa terhambat, ujarĀ  Endang.
Penulis : Habib

 145 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *