Dua Lokal Rombel di SDN Cikutamahi 02 Cariu Harus Rehab Berat

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Visi SDN Cikutamahi 02 “Unggul dalam Prestasi, Berwawasan Lingkungan, Beriman dan Bertaqwa”  dengan visi ini SD Negeri Cikutamahi 02 Kecamatan Cariu kabupaten Bogor membuat cara memajukan penguatan pendidikan dengan memenuhi 8 standar pendidkan, dan mempersiapkan program pendidikan yang fokus, mempersiapkan pengajar yang terampil diantaranya ikut bimbingan teknis serta pendidikan dan pelatihan guru, workshop dan lain sebagainya.

Menurut Kepala SDN Cikutamahi 02, Cecep Iskandar yang baru menjabat 4 bulan ini, tahun 2020 melaksanakan akreditasi ulang, karena SDN Cikutamahi 02 Cariu saat ini mengantongi akreditasi.

Cecep Iskandar juga menyampaikan kepada awak media SDN Cikutamahi 02 ini sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dalam bentuk rehab berat. Ada lokal yang harus di perbaiki saat ini.supaya kedepannya kegiatan belajar mengajar tanpa terganggu dengan fasilitas gedung yang saat ini tidak layak dijadikan sebagai tempat belajar, ujar Cecep Iskandar.

Selain itu, katanya, banyak juga prestasi yang diraih SDN Cikutamahi ini, baik akademik maupun non-akademik, khsusnya bidang olahraga dan seni, banyak menyabet juara berbagai lomba baik tingkat kecamatan Cariu maupun kabupaten, hal ini terlihat dari sederetan piala yang tersusun rapi di lemari.

“Setiap sekolah memiliki prestasi, baik olahraga, seni, keagamaan maupun akademik, hasil yang dicapai sesuai kemampuan, karena saya belum lama menjabat disini, belum mengetahui persis informasi tentang prestasi yang telah dicapai selama ini,” ungkapnya.

Pria asal Jawa Barat ini mengatakan, sanitasi dan kebersihan di sekolah ini tetap dijaga, saluran air dari Septic-tank yang menghubungkan ke selokan lancar, tentang kesehatan baru-baru ini SDN Cikutamahi 02 telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk membersihkan halaman sekolah. Alhamdulillah sekolah ini tidak ada korban virus apapun, kepada anak-anak yang ingin jajan disediakan kantin yang bersih, sehat dan higienis,” tuturnya.

Cecep Iskandar mengatakan kepada Awak media dengan Jumlah siswa laki laki 104 dan siswa perempuan 92 dan 1 ruang perpustakaan dan 7 ruang kelas SDN Cikutamahi 02 ini masih banyak PR yang harus ditingkatkan dalam kebersihan, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cecep menambahkan SDN Cikutamahi 02 perlu melakukan beberapa rehabilitasi bukan hanya ruang kelas aja melainkan MCK yang saat membutuhkan rehab ringan dan pembebanahan.

Di saat bersamaan salah satu orang tua siswa bernama Dirli mengatakan sangat bangga dengan kinerja  Cecep Iskandar sebagai kepala sekolah selain rendah beliau orangnya bertanggung jawab.

Penulis : Irgi Yostisio

 410 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *