Wakapolda Apresiasi Aksi Sispam Kota Polres Beltim

Beltim, Lensa Expose.com

Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjend Pol. Drs. Umardani, M. Si saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Belitung Timur yang disambut langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Perwira Polres Beltim dan jajaran, (31/08/2020).

Kedatangan Wakapolda Kep. Babel didampingi oleh Pejabat Utama Polda (PJU) Kep. Babel, Karo SDM Polda Kep. Babel Kombes Pol Ahmad Muktarom, S.Sos, M.H, Dir Intelkam Polda Kep. Babel Kombes Pol Daniel Tobing, S.I.K, Kabid Propam Polda Kep. Babel Kombes Pol Meison Sagala, SIK, M.H, Dansat Brimob Polda Kep. Babel Kombes Pol Selamat Topan, S.I.K, Dir Polair Polda Kep. Babel Kombes Pol M. Zainul, S.I.K.

Saat di ruang vicon, Kapolres Beltim menyampaikan paparannya terkait perencanaan dan pola pengamanan yang akan dilakukan saat Pilkada serentak Kab, Beltim 2020, Wakapolda memberikan arahan kepada jajaran dan hal apa yang harus menjadi atensi jelang Pilkada serentak.

Setelah memberikan arahan, Wakapolda melakukan pengecekan kendaraan dinas R4 dan R2, dimana kendaraan dinas khusus R2 yang telah dimodifikasi untuk siaga penanganan Karhutla dan mempunyai dorongan semprotan air yang cukup jauh, Wakapolda memberikanĀ applause kepada Kapolres Beltim atas inovasi yang telah dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terkait pengamanan Pilkada serentak Kab. Beltim 2020, Polres Beltim menggelar peragaan Sispam Kota yang disaksikan oleh Wakapolda dan PJU Polda Kep. Babel. Skenario yang telah di buat mulai dari awal akan dilaksanakannya tugas pengamanan sampai, meningkatnya eskalasi ancaman gangguan kamtibmas sampai dengan penanganan pengendalian massa dan kembali terciptanya situasi Kamtibmas yang kembali kondusif diperagakan semua di halaman Mako Polres Beltim.

Wakapolda memberikan apresiasi atas kesiapan Polres Beltim yang sudah melatih dan mengasah kemampuan dan menyatakan siap mengamankan Pilkada serentak Kab. Beltim 2020. Setelah menyaksikan peragaan Sispam Kota, Wakapolda memberikan arahan kepada seluruh personel.

Saya minta kepada personel yang saya cintai dan saya banggakan, untuk tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan, apa lagi kita saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Jangan pernah bosan untuk memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat, secara bersama kita lawan dan putuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, ungkap Wakapolda.

Wakapolda juga berpesan jangan ada personel jajaran yang terlibat politik praktis. Semakin dekat Pilkada maka suhu politik akan semakin meningkat, untuk itu kita selaku anggota Polri yang sudah jelas tugas dan tanggung jawabnya tidak usah repot-repot ikut mengurus urusan politik yang bukan tugas kita, cukup fokus saja pada pengamanan Pilkada nya, lanjut Wakapolda.

Meskipun ada saudara anggota sekalian yang ikut kontes dalam Pilkada kali ini, bukan hanya di Kab, Beltim saja, di daerah manapun. Tidak perlu ikutan mempromosikan bahkan sampai ikut berkampanye. Aturan di Polri sudah jelas, Polri harus netral dalam segala hal ketika akan diadakannya pesta demokrasi, itu adalah hak rakyat atau masyarakat aygn mempunyai hak mata pilih, tegas Wakapolda.

Saya tekankan kepada personel, semakin meningkatnya suhu politik jangan justru dari kita sendiri yang memperkeruh suasana, seperti kita iseng-iseng memainkan jari di media sosial, mengupload, berfose dengan gaya seolah olah mendukung salah satu paslon, atau secara sengaja membagikan suatu postingan yang mana informasi tersebut bukan hal yang fakta atau hoax. Tugas Polri adalah ciptakan situasi yang tenang, damai dan himbau masyarakat agar tidak ikutan panas meskipun berbeda pilihan, pungkas Wakapolda.

Penulis : Tomy

 84 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *