Jumat, April 26, 2024
Pemerintahan

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan dan Keindahan Terminal Tipe A Guntur Garut Direnovasi

Garut, Lensa Expose.Com

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keindahan kepada pengguna jasa angkutan umum massal berbasis jalan kini Kementrian Perhubungan berbenah diri untuk merenovasi terminal,salah satunya Terminal Tipe A Guntur Garut Jawa-Barat mulai di renovasi/rehab.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Guntur Garut,Sopyan ketika di temui Lensa Expose.Com, Selasa (1/9/20) mengungkapkan, pada perbaikan terminal tersebut akan diutamakan pelayanan dan keindahan sehingga Terminal Tipe A Guntur Garut akan menjadi bersih dan daya tarik masyarakat ke terminal serta memanfaatkan fasilitas terminal.

“Kami ingin tata bagian terminal untuk sirkulasi kendaraan dan mengingat ada bangunan-bangunan yang sudah kumuh atau tidak layak huni seperti kios-kios secara legalitas tidak ada akhirnya di bongkar, jadi fasilitas terminal agar bisa lebih aman, nyaman dan sehat, begitu juga terminal bukan hanya tempat untuk bepergian tetapi bisa juga untuk berkarya bagi anak muda yang ada di Garut maupun tempat Edukasi anak-anak usia dini mengenal terminal dan terkait dengan dasar-dasar lalu lintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sopyan menjelaskan pada renovasi perbaikan terminal pihaknya tetap memperhatikan pelayanan alur lalu lintas kendaraan bus dan penumpang tidak terjadi kemacetan.

“Selama terminal ini di renovasi/rehab untuk pelayanan jangan sampai berhenti sirkulasi kendaraan angkutan hanya kita geser tempatnya sifanya hanya sementara dan Alhamdulillah bus-bus juga mau 2 jam atau 3 jam operasional dialihkan ke full (Garasi) ikut kita terapkan, ” jelasnya.

Ditanya terkait proyek renovasi di kerjakan oleh pihak ketiga atau rekanan siapa yang mengerjakan proyek renovasi Terminal Tipe A Guntur Garut dirinya mengaku tidak mengetahuinya.

“Mohon maaf pak…! kurang tahu…? dalam hal ini saya hanya penerima manfaat saja, terkait dengan proyek rehab terminal Tipe A Guntur Garut untuk eksekutor pihak ketiga tentunya yang melakukan Pimpinan kami di Departemen Perhubungan Pusat, ” tuturnya .

Harapan Sopyan selaku Koordinator Satuan Pelayan Terminal Tipe A Guntur Garut sebagai penerima manfaat bangunan setelah selesai renovasi proyek pembangunan terminal Guntur Garut dirinya berharap supaya masyarakat maupun seluruh petugas jajarannya dapat menjaga,merawat dan memelihara dengan baik semua fasilitas yang ada di terminal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak-pihak terkait yang telah mendukung atas renovasi pembangunan terminal Guntur Garut agar transportasi darat bisa lebih berkembang dan tidak kalah dari transportasi lainnya, ” pungkasnya. (Suwito/Dede Orenz)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *