Sabtu, Juni 15, 2024
Kesehatan

Sosialisasi AKB Terhadap 390 Linmas di Kantor Pol PP Beltim

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Zikril hari ini beserta satuannya melakukan giat sosialisasi adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan dihadiri para tamu undangan Forkopimda OPD dan Linmas, Kamis (27/08/2020).

Bertempat dihalaman kantor Satpol PP Beltim yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Beltim, Zikril dalam sambutannya dirinya mengucapkan terima kasih para tamu undangan yang telah hadir diacara ini. Kepada rekan kerja saya mengucapkan terima kasih yaitu ibu Sekretaris yang telah memasuki Purna Bhakti yaitu ibu Suhartini, S.P.d.”, ujarnya.

Disamping Zikril menjelaskan bahwa Pol PP adalah pengawal Perda, Ia juga menjabarkan mengenai adaptasi lingkungan yang baru. “Kita menjalani Perda ini ada dasar hukumnya yaitu, INPRES No 6 tahun 2020 (AKB) dengan dituangkan di Peraturan Bupati yaitu Perbup. Sedangkan proses Perbup nya sedang berjalan, ini juga ada sanksi Administrasinya dan denda,” terangnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dan mari kita angkat bersama-sama dan kita tidak boleh berhenti. Semacam kelesuhan, jadi kita diadaptasi yang baru ini adalah kebiasaan New Normal tidak sulit cuma bronkesnya kita terapkan.

Sementara pihak Pol PP selama ini sudah melakukan empat kali patroli, Dan berharap kepada kepala desa untuk bekerjasama. Bahkan seluruh Linmas pun memantau, sementara kita mengeksekusi itu berdasarkan Perbup Inpres No.6 tahun 2020″, sebutnya.

Intinya juga, lanjutnya Zikril kita tidak akan melakukan tindakan Refresip, karena covid-19 ini belum berakhir. Dan kami merapatkan barisan keseluruh barisan dan seluruh Linmas, teman Wartawan, LSM, jadi simpul simpul protokol kesehatan itu lebih efektip.

“Kami pemerintah daerah juga ikut menggandeng teman-teman Pokja wartawan Beltim. Tinggal kita mencari formasi pendekatannya gimana ternyaman, karena kita pendekatannya menghadapi orang. Masalah untuk denda nanti kita ada massa pase-pase nya,” paparnya.

Kalau yang hobi memilih denda, ya ini merupakan efek jera bagi mereka yang tidak mematuhi aturan yang telah dibuat. Jadi, berharap Satpol PP dan Linmas ini menjadi surih tauladan”, kata Zikril.

Kasatpol PP Beltim itu juga menekankan kepada internal Pemda dulu yaitu kalangan ASN. Kepada masyarakat kami titipkan kepada seluruh satuan Linmas kabupaten Belitung Timur sebanyak 390 Linmas kepada masyarakat Beltim, terangnya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *