Sabtu, Juni 15, 2024
BogorJawa BaratKesehatanPemerintahanPendidikan

Bersama Dinkes, SMAN 2 Gunungputri Lakukan Penjaringan Data Kesehatan Bagi Para Siswa

Bogor,Lensaexpose.com – Kesehatan adalah  modal yang sangat penting untuk bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti kata pepatah, “Di dalam  badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.

Dalam hal ini, SMAN Negeri 02 Gunungputri Kabupaten Bogor, dengan tajuk SMAN 2 Gunungputri is healthy. Sekolah mengadakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor serta puskemas Desa Ciangsana, dalam jalin kerjasamanya yaitu untuk mengadakan proses penjaringan data kesehatan yang dilakukan secara rutin dan berkala di setiap tahun sebanyak dua kali.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gunungputri Dede Sahidin, SPd .MPd saat di konfirmasi melalui Whatsapp ia mengatakan, pihaknya mengadakan proses penjaringan data kesehatan ini dilakukan secara rutin dan berkala di setiap tahun sebanyak dua kali.

Pada kesempatan kali ini juga tim kesehatan mengembangkan kegiatan lain berupa chek gula darah bagi para Siswa Kelas 11 dan 12 yang telah berusia diatas 15 tahun.

“Kegiatan penjaringan ini dilakukan kepada seluruh siswa kelas 10 untuk mendapatkan data perkembangan kesehatan siswa SMAN 2 Gunungputri secara berkala, sehingga dapat di jadikan data dinas kesehatan dan puskesmas ciangsana,” ucap Kepsek. Jum’at(03/11/2023)

Kepsek menambahkan, dengan adanya kegiatan ini pihak sekolah mendapatkan keuntungan berupa masukan informasi tentang perkembangan kesehatan para siswa, terutama kelas 10

“Dan diharapkan  dengan terlaksananya kegiatan ini para siswa mendapat edukasi tentang kesehatan, sehingga bisa menjaga kesehatan dan insya Allah akan meningkatkan prestasi belajarnya,” pungkasnya. (Hadri A)

Loading