Indahnya Tempat Wisata Desa Sukamanah Kec. Cimanggu

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Ternyata desa Sukamanah mempunyai tempat wisata yang sangat indah, yang tidak dimiliki oleh desa lain. Keindahan tempat wisata di desa Sukamanah kecamatan Cimanggu kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sangat alami, ada susur guwa, warung binaan TP. PKK Saung Sawala, Taman Bacaan, dll. Guwa tersebut disebut Guwa Baduy karena menurut penduduk setempat kenapa disebut Guwa Baduy, sebab ada keturunan orang baduy yang sudah lama tinggal di tempat itu.

Dengan keindahan yang masih alami, Guqa tersebut banyak menarik minat wisatawan dari luar desa yang ingin melihat langsung pintu masuk ke dalam Guwa, apalagi di dalam Guwa banyak tempat yang sangat unik dan apabila berkunjung ke Sukabumi Selatan, kurang lengkap rasanya bila tidak mengunjungi tempat wisata yang berada di desa Sukamanah, kecamatan Cimanggu tersebut.

Kepala desa Sukamanah R. Kurnia mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan potensi yang ada di kawasan desa Sukamanah untuk menarik wisatawan lokal dan dari luar daerah. Ia juga mengajak pemuda setempat untuk sama sama menjaga dan merawat serta memperindah tempat wisata tersebut agar nantinya tempat wisata tersebut menjadi ikon desa, jelasnya.

Ia juga berharap nantinya tempat wisata tersebut bisa dikelola dengan baik, menjaga kebersihan dan ikut menjaga keamanan sehingga wisatawan yang datang ke lokasi wisata akan kembali lagi berkunjung, dan desa bisa mendapatkan pemasukan dari para wisatawan.

Penulis : Yan

 422 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *