Kamis, April 25, 2024
TNI/POLRI

Polwan Polres Beltim Salurkan Bansos Peringati Hari Jadi Polwan Indonesia ke 72 Tahun, Kepada 13 KK Pesisir Pantai Pering

Beltim, Lensa Expose.com

Polwan Polres Belitung Timur menggelar dan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebagai wujud Tali Asih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial yang diberikan berupa Sembako kepada 13 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di pesisir Pantai Pering Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Indoensia ke-72 Tahun 2020. Dari 13 KK tersebut dengan beragam profesi yang mana saat masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini cukup mengganggu dan membatasi pekerjaan mereka, (08/08/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Bambang Malaisiantoro langsung mendatangi rumah warga yang menerima Bansos. Polwan Polres Beltim menyerahkan secara langsung beras tersebut yang mana 13 karung beras tersebut masing-masing berukuran 5 kg/karung.  Selain memberikan Bansos, Polwan Polres Beltim juga turut serta penanaman bibit Mangrove yang di tanam di pesisir Pantai Pering sebanyak 800 bibit.

Pelaksanaan Bansos yang dilaksanakan pada pukul 11.00 Wib mendapatkan apresiasi dari warga setempat, terutama bagi warga yang menerima.

Ucapan terima kasih warga kepada Polwan Polres Beltim atas bantuan tersebut. “Tidak disangka ada yang mau peduli dengan kami yang tinggal cukup jauh dari keramaian, kami disini pun tidak banyak warganya, hari ini kami didatangi oleh Ibu Polisi, ngasih bantuan beras lagi, dengan kondisi sulit saat ini tidak terbayang bisa beli beras pakai kemasan karung seperti ini”, ungkap salah satu warga.

Tidak hanya memberikan Bansos, Polwan Polres Beltim juga menghimbau kepada warga agar dalam melaksanakan aktivitas adaptasi kebiasaan baru, apa lagi di keramaian tetap terapkan protokol kesehatan, minimal gunakan masker dan cuci tangan setelah menyentuh sesuatu di tempat umum, jangan dulu menyentuh wajah sebelum cuci tangan guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Jika ada warga yang merasa kurang sehat, segera laporkan diri kepada pihak medis untuk diperiksakan kesehatannya, jangan hanya didiamkan dan dianggap biasa saja.

Kapolres Beltim mengatakan Bansos yang dilaksanakan oleh jajaran kami (Polwan) sebagai wujud dan rasa syukur dalam rangka Hari Jadi Polwan yang ke-72, bahwa Polwan Indonesia sudah mencapai umur 72 Tahun. Dalam proses sampai saat ini, Polwan Indoensia semakin mengembangkan kemampuan diri, baik secara Kesatuan maupun kemampuan individu dan banyak Polwan-Polwan yang sudah dipercaya oleh pimpinan tertinggi Polri untuk memimpin atau menjabat di bagian fungsi strategis Kepolisian, bahkan seperti kita ketahui sudah ada Polwan yang membuktikan dirinya juga mampu menjadi pemimpin dengan dipercaya sebagai Kapolda, Kapolres dan Kapolsek.

“Bantuan ini jangan dilihat dari besarannya, tapi ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu, kami hanya berniat untuk meringankan sedikit beban masyarakat, semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini yang berakibat tidak stabilnya perekonomian,” pungkas Kapolres.

Polwan Polres Beltim siap mewujudkan Kamtibmas kondusif, sehingga masyarakat semakin produktif.

“Selamat Hari Jadi Polwan Ke-72, semangat jiwa dan ragamu untuk melindungi bangsa ini, selamat Hari Polwan wahai Srikandi Bangsa Indonesia, baktimu untuk Negara ini, jiwa dan raga kau korbankan,”ungkap Kapolres.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *