Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Antara Tim Formasega Garut Dengan Tim Banzai United Bandung

Garut, Lensa Expose.Com

Pertandingan persahabatan dikenal sebagai pertandingan eksibisi,uji coba,pemanasan atau pertandingan persiapan ajang olahraga untuk mempertandingkan dua tim yang tidak terikat kompetisi,turnamen tertentu sehingga pertandingan jenis ini bersifat tidak resmi .

Pertandingan sepakbola antara Tim Formasega Garut dengan Tim Banzai United Bandung berlangsung di Lapang SOR Merdeka Kherkof Jalan Perintis Kemerdekaan Kabupaten Garut,Sabtu (08/08/2020) .

Menurut Endang Rustandi,S.Ip yang sering disapa (Endang Ilen) selaku Panitia Pertandingan juga Kepala UPT SOR Merdeka Kherkof Dispora Kabupaten Garut mengatakan, pertandingan sepakbola ini digagas oleh Formasega Kabupaten Garut dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi dan kebersamaan antar kedua Tim tidak hanya saat bermain sepakbola saja tetapi juga di luar pertandingan.

“Ini kegiatan pertandingan sepakbola pemain Persigar dan mantan pemain Persib seperti Edi Sutarsa,Eka Santika dan Edi Hafid , pertandingan persahabatan tersebut antara Tim Formasega Garut dengan Banzai United dari Bandung bertujuan untuk mendongkrak para anak muda agar lebih aktif di persepakbolaan Kabupaten Garut ,” katanya saat ditemui usai pertandingan.

Lanjut Endang,Ia menuturkan dalam pertandingan persahabatan sepak bola kedua Tim dapat dilaksanakan bertanding di Kabupaten Garut berlangsung 3 (tiga) kali pertandingan kedua Tim menampilkan pemain-pemain terbaiknya.

“Yang terpenting bukan menang dan kalah tapi dengan pertandingan persahabatan tersebut bisa terjalin komunikasi dan kebersamaan di dunia Persepakbolaan,” terangnya.

Dengan pertandingan persahabatan ini bisa membangun silaturrahmi dan komunikasi dirinya mengakui bahwa memang dunia persepakbolaan Garut pernah mengalami vakum atau tidak ada peningkatan secara signifikan.

“Saya berharap agar tercapai Porda Kabupaten Garut bisa menjadi tuan rumah,dengan adanya pertandingan persahabatan dengan para mantan – mantan pemain Persigar dengan Persita , Persija agar menjadi motivasi para anak muda dan kami mendorong ke Pemkab Garut agar menyediakan mes-mes untuk atlet supaya lebih bersemangat untuk maju Persepakbolaan khususnya Garut, ” pungkasnya.

Penulis : Suwito

 299 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *