Sabtu, Juli 27, 2024
Sports

Satpol PP Bersama UPT Merdeka Kherkof Lakukan Pembersihan Sampah Pembongkaran Kios

Garut, Lensa Expose.Com

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut (Satpol PP) bersama UPT Merdeka Kherkof Dispora Kab.Garut melakukan pembersihan puing-puing dan sampah bekas pembongkaran kios-kios di Jalan Perintis Kemerdekaan sekitar Merdeka Kherkof, Jum’at (07/08/2020).

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kabupaten Garut, Bangbang Riswandi R ,S.Sos M.Si ketika ditemui di lokasi menuturkan, pembersihan puing-puing sampah kios-kios yang sebelumnya di bongkar oleh para pedagang sendiri saar ini dilakukan oleh anggota satpol PP bidang penegakan berkolaborasi dengan UPT Merdeka Kherkof Dispora Kabupaten Garut.

“Kami Satpol PP khusus bidang penegakan menerjunkan anggota sekitar 20 Personil untuk mengikuti membersihkan sampah/puing-puing bekas pembongkaran kios-kios para pedagang di atas trotoar/saluran air sekitar Kherkof,” tuturnya.

Bangbang menjelaskan, pihaknya (Satpol PP) saat ini merubah paradigma baru mengedepankan hanya himbauan dan pendekatan , sebelumnya kepada para pedagang sudah dilakukan himbauan untuk pembongkaran kios sendiri.

“Alhamdulillah para pedagang membongkar sendiri karena yang kami lakukan untuk pembongkaran kios adalah himbauan secara humanis, pendekatan persuasif, dari hati ke hati agar tidak terjadi perlawanan atau hal-hal yang tidak di inginkan ,” jelasnya .

Harapan Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kab.Garut sesuai dengan Peraturan Daerah(Perda) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Kebersihan Ketentraman dan Keindahan diharap para pedagang tidak membangun lagi di atas trotoar/saluran air dan berjualan yang mengakibatkan menghalangi para pejalan kaki.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pedagang yang sudah membongkar kiosnya masing-masing dan saya berharap jangan melanggar perda, ” pungkasnya .

Sementara itu, Kepala UPT Merdeka Kherkof Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Endang Rustandi Ilen,ST mengatakan, pembongkaran kios yang dilakukan oleh petugas UPT Kherkof pada hari Selasa 4 Agustus 2020 bertujuan agar penataan sarana prasarana olahraga di wilayah kherkof dapat terlihat indah,nyaman dan memberikan rasa aman kepada para pengunjung yang biasa berolahraga serta tidak mempunyai kesan kumuh,
” Pada hari ini kita lakukan Jumsih (Jumat bersih-bersih) dan petugas UPT Kherkof beserta anggota Satpol PP Kab.Garut bersinergitas melakukan pembersihan sampah/puing-puing bekas pembongkaran kios , ” Ujarnya .

Lanjut Endang,pihaknya akan terus berupaya menata Sarana Olah Raga (SOR) Merdeka Kherkof agar masyarakat lebih meningkatkan dan mencintai olahraga.

“Mudah-mudahan upaya kami mendapat dukungan semua pihak baik Pemerintah maupun masyarakat luas karena sarana prasarana olahraga Merdeka Kherkof masih menjadi lokasi atau tempat untuk masyarakat yang ingin berolahraga di pusat perkotaan,” tutupnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *