Selama Pandemi Covid-19, Tempat Wisata di Bogor Ditutup Sementara

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Selama masa Pandemi Covid-19, beberapa tempat wisata ditutup untuk sementara, tanpa batas waktu yang ditentukan, termasuk Wisata Curug Cibereum yang berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Desa Purwabakti kec. Pamijahan kab. Bogor.

Para wisatawan lokal dari berbagai daerah yang tadinya ingin berwisata ke Curug Cibereum, akhirnya gagal karena lokasi wisata tersebut masih dijaga oleh satuan tugas covid-19 dan meminta wisatawan lokal untuk berbalik arah, dan ada juga yang melanjutkan perjalanannya ke kawasan kebun teh Cianteun-Sukabumi.

Selain tempat wisata tersebut, di berbagai daerah-pun tempat-tempat wisata di tutup sementara selama Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Corona.

Saat menghampiri para pengunjung yang berasal dari Bogor, Angga Gustiana (24) beserta rombongannya Comunitas Camp Noer mengatakan, dirinya merasa sedikit kecewa karena tempat yang di tujunya di tutup, namun katanya mereka akan melanjutkan ke kawasan wisata kebun teh Cianteun-Sukabumi yang lokasinya tidak terlalu jauh dan terlihat dari sepanjang jalan, ucapnya (30/05/2020)

Hal senada juga di ungkapkan oleh Bayu (24) wisatawan Bogor, dirinya mengatakan ada rasa kecewa saat tempat yang ia tujunya di tutup sementara. Namun ada baiknya juga ini salah satu untuk memutus penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

“Sebagai warga negara yang baik kita harus taati peraturan pemerintah, seharusnya kita tidak boleh berkeluyuran selama pandemik ini. Mudah-mudahan Covid-19 ini segera cepat berlalu agar semuanya normal kembali,”ungkapnya.

Selain itu, Kenol (35) yang bertugas pemeliharaan jalan yang berlubang, dirinya di berikan tugas oleh pihak pengelola wisata tersebut, (Asep) agar memantau para pengunjung yang hendak memaksa masuk ke tempat wisata tersebut yang sudah di beri garis polisi hutan.

“Saya disini selaku kepengurusan jalan yang berlubang diberi tugas oleh pihak pnegelola agar memantau para pengunjung yang hendak memaksa masuk. Karena ini di tutup juga sementara pandemik Covid-19 untuk memutus penyebaran Virua Corona,” tutupnya.

Penulis : Rudi

 390 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *