Selasa, April 23, 2024
Pendidikan

Kadiskominfo Acungkan Jempol Atas Kegiatan Pra UKW Yang Digelar PWOIN Kota Depok

Kota Depok, Lensa Expose.com

Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Kota Depok memberikan acungan jempol atas kegiatan Pra UKW yang diselenggarakan Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok saat Pengurus dan anggota PWOIN memberikan piagam penghargaan kepada Sidik Mulyono selaku Kadis Kominfo di kantor dinas Kominfo gedung Baleka II, lantai VII, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (04/08/2020).

“Saya ucapkan terima kasih dan dukungan penuh atas kegiatan yang dilakukan PWOIN mempersiapkan anggotanya untuk nantinya mengikuti pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW),”jelas Sidik.

Sidik Mulyono mengatakan, pihaknya selalu mendukung segala kegiatan positif yang tujuannya membangun kemampuan SDM, apalagi kegiatan ini meningkatkan kualitas wartawan yang kesehariannya melakukan kegiatan peliputan di Kota Depok.

“Saya mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan Kota Depok,” ungkap Sidik Mulyono kepada wartawan yang bergabung di PWOIN, di ruang kerjanya.

Mengingat ada beberapa organisasi wartawan di kota Depok yang juga telah menggelar acara dialog terkait Pilkada dengan mengundang para Bacalon Wali Kota Depok, ini juga sangat bagus,” terangnya.

Sidik menyampaikan Kepada pengurus dan anggota PWOIN Kota Depok yang hadir, untuk terus berkarya dan menciptakan kreasi dalam kegiatan yang inovatif, edukatif dalam upaya membangun SDM, apalagi bisa ikut berpartisipasi dengan berita-berita yang mencerdaskan masyarakat, imbuhnya.

Benny Gerungan, Ketua DPC PWOIN Kota Depok di sela sela kunjungan ke Kominfo mengatakan kedatangan pengurus dan anggota PWOIN Kota Depok, untuk menyerahkan piagam penghargaan atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan Kominfo atas pelaksanaan pelatihan jurnalistik pra UKW yang dilakukan Senin, 27 Juli 2020 lalu di gedung pemuda KNPI kota Depok, jalan Merdeka Depok II.

Kunjungan tersebut juga kata Benny dalam rangka penandatanganan sertifikat untuk peserta pra UKW PWOIN yang ditandatangani oleh Sidik Mulyono selaku Kadis Kominfo Kota Depok yang telah memberi dukungan atas pelaksanaan pelatihan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang juga dihadiri Agus Chepy Kurniadi, selaku ketua DPW PWOIN Jawa Barat, dan Lian Lubis, sekretaris jendral DPP PWOIN Pusat Jakarta.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kehadiran Pak Kadis Kominfo Sidik Mulyono, atas dukungannya sekaligus menjadi pembuka saat acara Pra UKW yang sukses dilaksanakan,” kata Benny, di Kantor Wali Kota Depok.

Untuk itu, imbuhnya, tujuan datang ke kantor Diskominfo Kota Depok selain menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Kadis Kominfo sekaligus membahas soal program lanjutan PWOIN ke depan.

“Untuk rekan-rekan wartawan yang kemarin mengikuti Pra UKW juga akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Pak Kadis Sidik Mulyono dan pihak PWOIN selaku penyelenggara,” jelasnya.

Benny mengaku bersyukur kegiatan Pra UKW yang sudah menjadi rangkaian Program Kerja PWOIN sejak awal di tahun 2020 ini telah mendapat dukungan dari pihak Wali Kota dan Wakil Wali kota Depok, dalam hal ini adalah Diskominfo.

“Saya mewakili seluruh anggota PWOIN Kota Depok mengucapkan terima kasih atas adanya dukungan Pemkot Depok, dalam hal ini Pak Sidik yang saya nilai telah peduli terhadap kemajuan dan perkembangan SDM wartawan di Kota Depok khususnya,” tegas Benny.

Penulis : Irfan

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *