Dapat Dana Hibah, Mts AL-Habibah Rehab Bangunan Sekolah

Bogor | Lensaexpose.com

Madrasah Ibtidaiyah AL-Habibah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam (Yapim) AL-Mubarok Sukarasa yang beralamat di Kp. Padarincang, Rt/Rw 02/02 Sukarasa Tanjungsari Bogor, tahun ini 2022. mendapat bantuan dan Hibah dari APBD Kabupaten Bogor.

Engkus Kepala Sekolah Mis Al – Habibah ketika dikonfiasi awak media diruangan kerjanya menjelaskan bahwa dana hibah yang diterima tersebut sebersar RP. 50.000.000 (Lima puluh juta rupiah) untuk di terapkan satu lokal ruangan.

“Dana yang bersumber dari APBD Kab. Bogor kita akan fokuskan untuk rehab ruang kelas dan rehab ringan bangunan sekolah, dan saat ini masih tahap pengerjaan. Sementara proses KBM kita atur secara bergiliran atau shift,” terang Engkus.

Foto: Engkus Kepsek Mis AL- Habibah Sukarasa Bogor

Bagi warga masyarakat, tambah Engkus, yang menyekolahkan anak nya di MIS AL-Habibah sudah mencoba meminta klarifikasi dengan anggaran dana hibah yang di kucurkan dari APBD Kabupaten Bogor tersebut.

“Anggarannya sudah cair dan sedang berjalan pembangunan ruang kelas baru, lalu, semua lembaga memang sudah diberi pengarahan sosialisasi dana hibah,” ujar Engkus.

Engkus juga mengatakan, setelah diberi arahan tersebut, masyarakat yang manyekolahkan di MIS AL – Habibah tersebut pihaknya sudah membuat surat permohonan.

“Kami bikin surat permohonan ditujukan agar dana hibah ini tidak ada konplik untuk penyelewengan dana hibah tersebut,” tutup Engkus. (Hadri A)

 37 total views,  1 views today