Selasa, Mei 28, 2024
BogorIslamicJawa BaratPemerintahanPendidikanSosial & Budaya

Peduli Sesama dalam Berlian, SDN Gandoang 01 Cileungsi Adakan Santunan dan Buka Puasa Bersama

CILEUNGSI,Lensaexpose.com – Berbagai kegiatan kebajikan dilakukan untuk mengisi ibadah puasa di bulan suci Ramadhan seperti halnya acara Berlian (Berbagi Kemuliaan di bulan Ramadhan) yang dilaksanakan keluarga besar SDN Gandoang 01 Cileungsi Kabupaten Bogor pada Kamis sore (28/3/2024).

Acara puncak Berlian ini adalah memberikan santunan kepada 27 orang anak yatim siswa SDN Gandoang 01, tetapi sebelum itu kegiatan diisi dengan sholawat dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang di hadiri oleh Kepala sekolah Esti Wahyu Mudjiastutik S.Pd. Jajaran Guru, Ketua dan anggota Komite sekolah, Wali murid dan ratusan siswa setempat.

Dalam sambutannya Kepala sekolah Esti Wahyu Mudjiastutik S.Pd menyatakan rasa syukur dan apresiasi kepada Komite sekolah, jajaran guru dan seluruh siswa atas kebersamaan dan kekompakannya sehingga rasa kepedulian yang tinggi kepada saudara atau sesama dalam hal ini anak yatim bisa diwujudkan melalui acara pemberian santunan pada hari ini.

Lanjut Esti, yang juga membanggakannya adalah anak-anak Pramuka pun melalui program Rantang Pramuka beberapa waktu lalu telah melakukan aksi kebaikan dari apa yang mereka kumpulkan sehingga bisa berbagi dengan kaum dhuafa masyarakat lingkungan sekitar sekolah.

Kepada siswa juga diingatkan untuk selalu berdoa supaya menjadi siswa yang sukses, bertakwa kepada Allah SWT dan berakhlak mulia sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

Sementara itu Ketua Komite sekolah Wahyu, S.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak baik Ibu kepala sekolah, jajaran guru dan wali murid berkat kerjasamanya sehingga acara hari ini bisa terlaksana.

“Semoga sesuatu yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi adik-adik yang menerimanya, dan kepada donatur juga mendapatkan keberkahan,” ujarnya.

Sesaat sebelum acara ketika bincang dengan Kepala sekolah Esti W Mudjiastutik menyatakan sebelumnya dirinya tidak menyangka respon yang begitu baik dari pihak komite dan wali murid tatkala dirinya menggagas rencana santunan ini yang disebut adalah yang pertama kali diadakan di SDN Gandoang 01.

“Sejatinya acara dijadwalkan tanggal 5 yang akan datang (5/4/2024-red) supaya persiapannya lebih baik dan bisa menyantuni anak yatim lebih banyak,” ungkap Esti yang baru hitungan bulan menjabat Kepala sekolah di SDN Gandoang 01 Cileungsi, sebelumnya Kepala sekolah penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi.

Tetapi kata Esti, setelah mendapatkan informasi kalender akademik sampai tanggal 2 saja, besoknya sudah libur. “Maka kita tetap bersyukur dengan apa yang bisa diwujudkan sekarang, dan nantinya pihak komite pun berjanji akan terus mendukung melanjutkannya di waktu mendatang,” tambahnya.

Kegiatan Berlian SDN Gandoang 01, dilanjutkan di halaman sekolah untuk acara buka puasa bersama penuh rasa kekeluargaan dan juga sholat berjamaah. (Tom)

Loading