Panitia Qurban Idul Adha 1441 H RW 05 Kp.Pasanggrahan Ds.Kersamanah Distribusikan Daging Langsung ke Warga

Garut, Lensa Expose.com

Hari Raya Idul Adha Identik dengan menyembelih hewan qurban.Ibadah yang di anjurkan Nabi Ibrahim ini memiliki banyak keutamaan selain untuk meningkatkan ketaqwaan dan wujud syukur kepada Allah Swt,juga sebagai bentuk peduli dengan sesama manusia. Panitia Qurban Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 Hijriah/2020 Masehi Rukun Warga (RW) 05 melaksanakan penyembelihan dan distribusi daging untuk warga masyarakat bertempat di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah ” As-Shofar ” Kampung Pasangrahan Rt 02 Rw 05 Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut Jawa-Barat, Jum’at (31/07/2020).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yakni menjaga jarak fisik,pembatasan jumlah panitia pemotongan hewan qurban dan menyediakan fasilitas cuci tangan.

Menurut Ketua Panitia Qurban,Dindin Dasrudin,S.Pdi ketika ditemui di lokasi mengungkapkan,berqurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah Swt karena Qurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berdermawan.

” Pada saat di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang sekarang terjadi masih banyak warga atau umat muslim untuk bersedekah karena sedekah akan sangat bermakna,berapapun jumlahnya, semangat dan komitmen umat islam melaksanakan qurban sangat tinggi, ” ungkapnya.

Dindin Dasrudin menjelaskan,dalamĀ  kepanitiaan qurban tersebut warga yang di libatkan terdiri dari berbagai unsur yakni dari BPD, Karangtaruna, RT/RW dan tokoh masyarakat, jumlah total hewan qurban yang di sembelih di Rw 05 Kp.Pasanggrahan Desa Kersamanah berjumlah 12 ekor Sapi dan sedangkan qurban hewan kambing/domba di laksanakan di lingkungan masing – masing tidak di masukkan ke panitia, proses penyembelihan hewan qurban dan distribusi daging dilakukan di masing-masing Rukun Tetangga (RT),

” Alhamdulillah daging qurban bisa di distribusikan tanpa kecuali sesuai dengan ajuan yang di ajukan oleh masing-masing RT dan kami akan salurkan ke warga masyarakat sebanyak 350 KK tersebar di 5 RT , “jelasnya.

Harapan Ketua Panitia,semua warga masyarakat di RW 05 Kampung Pasangrahan Desa Kersamanah bisa merasakan dengan adanya daging qurban tersebut.

” Saya berharap mudah-mudahan Idul Adha yang akan datang nanti warga untuk berqurban bertambah agar bisa lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan kalau yang banyak berqurban kebagian dagingnya masing,masing warga akan banyak lagi, ” pungkasnya.

Penulis : Suwito

 139 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *