Desa Mekarwangi Kec. Sukawening Realisasikan Anggaran DD Tahun 2020 Tahap II Untuk Jalan Lingkungan

Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut Realisasikan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020 tahap kedua membangun Paving Blok Jalan Lingkungan, Kamis                 (30/07/2020).

Dalam rangka Menunjang peningkatan perekonomian masyarakat membangun Infrastruktur jalan lingkungan bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020 Tahap Kedua yang di bangun berupa jalan paving blok, pembangunan ini dilakukan berdasarkan usulan dari warga setempat.

Kepala desa Mekarwangi,Saniana, Amd ketika ditemui di lokasi pembangunan jalan lingkungan mengatakan, program Dana Desa (DD) yang di kucurkan Pemerintah Pusat sangat membantu dan memberikan dampak positif untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Infrastruktur pembangunan di desa Mekarwangi  baik yang sudah atau dalam tahap pembangunan dari sub sektor anggaran pembangunan dan pemerintahan anggaran itu bersumber dari anggaran DD Tahap Kedua untuk Tahun 2020 sebesar Rp 32.040.000,- berlokasi di Kampung Kp.Bongbolonan RT 03 RW 02 Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, berukuran Lebar 1,5 meter Panjang  200 meter, “katanya.

Dengan adanya program DD pengerjaan pembangunan jalan lingkungan dengan memakai paving blok dikerjakan oleh warga masyarakat setempat dengan cara swakeloka.

“Jalan lingkungan yang di bangun dengan memakai paving blok agar ketika datang musim hujan ada penyerapan air, maka dari itu saya berharap  pembangunan Infrastruktur yang ada di desa Mekarwangi masyarakat dapat memelihara dan menjaganya dengan baik, “pungkasnya.

Penulis : Suwito

 673 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *