Pemdes Purwajaya Kecamatan Peundeuy Realisasikan Dana IP Tahun 2020 Rehab Kantor Desa

Garut, Lensa Expose.com

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Purwajaya Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut mulai berbenah diri salah satunya yakni melakukan rehabilitasi/renovasi kantor desa dan pemagaran, Kamis (30/07/2020).

Renovasi kantor desa dibiayai melalui Dana Infrastruktur Pedesaan (IP) dari Bantuan Gubernur Jawa Barat Tahun 2020 dan pembangunan dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Purwajaya, Addaloh ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan,dalam rangka meingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan infrastruktur desa Purwajaya melaksanakan rehabilitasi kantor desa.

“Dana IP dari Banprov.Jabar yang diterapkan senilai Rp 100.000.000,- untuk pembangunan rehab kantor desa dan pemagaran, “ujarnya.

Lebih jauh Addaloh menjelaskan, renovasi kantor desa dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan.

“Alhamdulillah renovasi berjalan lancar dengan direnovasinya kantor pemerintahan desa dan pemagaran, Addalloh berharap kinerja jajarannya dapat lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Pembangunan kantor desa dan pemagaran merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak oleh karena itu pihaknya mengajak kepada seluruh perangkat dan warga  masyarakat desa Purwajaya untuk menjaga dan merawat.

“Semoga sarana prasarana yang telah di bangun termasuk kantor desa supaya berbagai fasilitas yang ada dapat di manfaatkan dalam waktu jangka yang lama,” pungkasnya.

Penulis : Suwito

 406 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *