Kamis, April 18, 2024
Sosial & Budaya

Efektifkan Penyaluran BSP di Kecamatan Sukaraja, TKSK Dapatkan Apresiasi Dari KPM

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yaitu bantuan sosial pangan (BSP) Program Sembako Tahun 2020 pada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, adalah kecamatan yang terletak disebelah kota Kota Bogor, yang sejak tahun 2019 mendapat kuota BPNT sebanyak 3.082 KPM, dan di awal tahun 2020 seiring dengan pergantian nama program BPNT menjadi Program SEMBAKO, kuota untuk kecamatan Sukaraja ada perluasan KPM mandiri 2.317 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Wilayah kecamatan Sukaraja,

Dalam Scop kecamatan Sukaraja sampai skala kabupaten Bogor, selama program tersebut berjalan, bagi KPM sangat terbantu sebagai penunjang kebutuhan ekonomi keluarga menengah kebawah.

Hal ini dibuktikan sejumlah keluarga penerima manfaat program Sembako ini, bahwa sejak diluncurkannya program BPNT sebutan program tahun 2019 dan sekarang disebut Program Sembako, dirinya dan keluarga sangat terbantu karena sebagian penghasilan dapat ditabung untuk kebutuhan lain yang akan datang.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini, keluarga saya sangat terbantu karena saya sudah rasakan, Dari program BSP ini. Dan saya berharap kepada pemerintah pusat agar ada tambahan Saldo, supaya jumlah Sembakonya lebih banyak, ujar KPM.

Informasi yang dihimpun di lapangan oleh awak media dari sejumlah warga di wilayah Desa  Se kecamatan Sukaraja. Beberapa KPM sangat berterima kasih kepada pendamping TKSK yang selalu hadir dan proaktif untuk memberikan panduan.

“Saya hanya mau bilang pak, terima kasih kepada pemerintah atas adanya program BSP Sembako ini dan juga pendampingnya  TKSK yang selalu ada di tengah-tengah kita yang selalu memberikan informasi dan memandu kami,” ujar salah seorang KPM penerima Sembako Sukara

Tak hanya itu bagi mereka penerima manfaat,sangat mengacungi jempol dan apresiasi bagi pendamping yang selama ini berjalan. Menurutnya dengan amanah yang diemban mereka tak mengenal lelah dalam menjalankan fungsinya selaku TKSK/Pendamping progaram Sembako di seluruh wilayah kecamatan  Sukaraja di kabupaten Bogor

“Kita patut berikan jempol dan apresiasi, karena dengan semangat mereka semua penyaluran terakomodir efektif dan lancar,” terang salah satu agen E-warong desa yang ada di kecamatan Sukaraja,

“ Ibu Maesaroh TKSK Sukaraja memaparkan kepada Expose, saya yakin  program BSP berjalan dengan efektif, karena selama program ini berjalan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan sesuai harapan kita semua,”ucap  Bunda  sapaan kesehariannya. Selasa 21 Juli 2020.

Maesaroh, juga memaparkan kepada Expose bahwa pengalaman selama ini proses berjalan menurutnya selalu semangat dalam  menjalankan tupoksinya selaku pendamping di wilayah Kecamatan Sukaraja. Dan Saya Selalu mengingatkan Kepada KPM dalam Antriannya Harus mengikuti protokoler dari pemerintah Agar Selalu Menggunakan masker dan menjaga jarak dan intinya Selalu menerapkan hidup sehat. Ujar Bunda panggilan Sehari harinya.

Penulis : Irgi Yostisio

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *