Pedagang Ikan Keluhkan Sepi Pembeli, Pendapatan Turun Drastis

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Bukan hal baru bagi pedagang saat sekarang ini, apalagi situasi pandemi Covid-19, banyak dampak yang menyebabkan sepi pembeli dan lemahnya putaran ekonomi masyarakat, kususnya di Beltim. Minggu (19/07/2020)

Seorang pengusaha ikan bakar jl kp. Kurnia Manggar Belitung Timur mengeluhkan sepinya pembeli akhir akhir ini, Ls, Nm mengatakan, untuk saat ini memang dalam situasi Covid-19, ada beberapa hal terkait sepinya pembeli, jika disusuri terkait ekosistim  rantai ekonomi masyarakat tentunya kita tau persis apa dan bagaimana.

“Terlihat jelas jalannya putaran ekonomi masyarakat Beltim ketika penambang timah tidak eksis beraktivitas, semua terdampak, akibatnya pedagang sepi dan merugi, serta berkurangnya pendapat kami sebagai pedagang,”kata Ls, Nm.

Pendapatan atau penjual menurun drastis biasanya kami dapat menjual ikan 100 kg sampai 200 kg perhari, tapi saat ini kami pun bingung karena penjualan hanya 20 kg sampai 50 kg perharinya.

Hal ini tentu perlu kebijakan Pemda dan  DPRD  setempat sesuai RPD beberapa bulan lalu untuk menyikapinya, agar memberikan ruang gerak bagi penambang dan nelayan bakau kemana dimana dan bagaimana seharusnya.

Penulis : Tomy

 145 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *