Jumat, April 26, 2024
TNI/POLRI

TIM Wasev PJO Mabesad Tinjau Langsung Lokasi TMMD Ke-108 TA 2020 Kabupaten Garut

Garut, Lensa Expose.com

TIM Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggung Jawab Operasional (PJO) dari Mabesad mengunjungi Lokasi TMMD Ke-108 TA 2020 Kodim 0611/Garut di Desa Wanakerta dan Desa Padasuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawa-Barat,Kamis (16/07/2020).

TIM Staf Wasev PJO TMMD Ke 108 terdiri dari Kapok Sahli Pangdam III/Slw,Brigjen TNI Agus Suprio W , Waaspers Kasdam III/Slw,Letkol Inf Hendri Widodo,Waasops Kasdam III/Slw,Letkol Inf Alpian,Pabandya Komsos, Letkol Kav Todi,Lo Kol Lek,I Wayan ,Paban I Resusterad, Kol Arh Kunto Ridarto,SIP,MM, Pabandya I/BIN Geo Spaban III/Slw dan Tahwil Sterad,Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.

Rombongan TIM Masev PJO diterima oleh Dandim 0611 Garut,Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, S.T,M.Tr(Han) yang juga selaku Dan Satgas TMMD Ke 108 di dampingi Danrem 062/TN diwakili Kasi Ter Rem,Letkol Inf Tedi , Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah,SIK,MIK ,Para Pasi Jajaran Kodim 0611/Garut,Kadis DPMPD Kab.Garut,Aji Sekarmadji ,Forkopimcam Kec.Cibatu,Kades Wanakerta dan Padasuka.

Menurut Kapok Sahli Pangdam III/Slw,Brigjen TNI Agus Suprio W ketika di temui mengatakan,Tujuan dan kunjungannya ke TMMD Ke-108 mewakili Pangdam III/Siliwangi untuk melihat dan  mengecek langsung sejauh mana kegiatan pembangunan telah di laksanakan dan apa yang di lakukan oleh Dandim 0611/Garut.

“Dalam hal ini mengerjakan tugas-tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sehingga kami sudah melihat langsung di lokasi dan secara umum sudah sesuai dengan sasaran, “ujarnya.

Kendati demikian, Agus Suprio mengatakan Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0611 Garut pembangunan pengerjaan jalan tembus di dua Desa di  Kabupaten Garut.

“Saya harapkan kerjasama yang bagus dan baik antara TNI khususnya dengan dengan  masyarakat dan Pemda apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat, “terangnya.

Sementara itu, Dandim 0611 Garut, Erwin Agung T.W.A,S.T,M.Tr(Han) juga selaku Dan Satgas TMMD Ke-108 di tempat yang sama menuturkan , Kodim 0611 merasa bangga mendapatkan kesempatan yang sangat  berharga Ia pun akan mencoba berbuat yang terbaik sesuai dengan kemampuan.

“Ini untuk meningkatkan tarap hidup khususnya masyarakat Desa Wanakerta dan Desa Padasuka, “tuturnya.

Pada program TMMD telah disampaikan dari 42 Kecamatan itu memiliki sasaran semua tetapi kenapa jatuh ke Cibatu kepada Desa Wanakerta dan Padasuka.

“Kan melihat tarap hidup masyarakat apabila di buka jalan prioritas lebih kesana dan melihat letak geografis di sana khususnya Kabupaten Garut kan  lini menunjang untuk pariwisata disana ada wisata Batu Kapur dan Curug Kancil dan juga membantu masyarakat kerjanya itu mengankut getah dari pinus, “paparnya.

Harapannya dengan adanya program TMMD ke-108 pengerjaan jalan dan di bukanya jalan tembus dua desa masyarakat yang semula kekuatan manual untuk panen bekerja setidaknya ada kendaraan yang di naiki.

“Pada kegiatan ini saya memiliki tanggung jawab menyelesaikan program di 32 hari terhitung mulai dari 30 Juni hingga 29 Juli untuk melihat kondisi yang sangat ektrim dan curam tersebut saya mengambil langkah untuk melaksanakan Pra TMMD yang mana saya kerjakan bersama masyarakat itu 1 Juni hingga 29 Juni sehingga target dapat tercapai dan saya berharap target bisa kita capai 4 hari sebelum di tutup Program TMMD , mohon dukungan dan do’a restu  semua agar kita raih sana-sama  sehingga masyarakat dan TNI/Polri bisa bersilaturahmi kembali,”pungkasnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *