Jumat, April 26, 2024
TNI/POLRI

Satlantas Polres Tanjungbalai Laksanakan Blue Light Patrol dan Public Speaking

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Personil Satuan Lalu Lintas Polres TanjungbaIai melaksanakan kegiatan blue light patrol dan public speaking tertib berlalu lintas, pada Hari Senin 30 Mei 2022, sekitar Pukul 21.00 Wib diwilayah hukum Polres Tanjungbalai Polda Sumut.

“Kegiatan blue light patrol dan public speaking tertib berlalu lintas sebagai bentuk kegiatan preventif yang bertujuan sebagai implementasi program Kapolri yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada Malam Hari,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan Wanto Siahaan.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan yang sudah beristirahat, juga mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan pada Malam Hari.

“Mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas (Lantas) seperti balap liar atau kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja atau pemuda dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Sasaran atau lokasi patroli adalah daerah atau jalan yang merupakan rawan laka, rawan balap liar dan rawan kejahatan jalanan seperti di Jalan Jend. Sudirman Bundaran PLN Kota Tanjungbalai. Jalan Cokro Aminoto Kota Tanjungbalai dan Jalan Gereja Simpang Djaganat Kota Tanjungbalai.

“Selama pelaksanaan kegiatan dilaksanakan situasi berlangsung aman, lancar dan kondusif, tidak ditemukan kegiatan yang melanggar lalu lintas di beberapa lokasi yang dilaksanakan,” pungkas AKP. HW. Siahaan.

Personil yang melaksnakan kegiatan blue light patrol dan public speaking yaitu Bripka Rio Panggabean, Bripka TC. Pasaribu dan Brigpol Iskandar.

Laporan : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading