Pemdes Putatnutug Kec. Ciseeng Bagikan 235 Paket Sembako

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Desa Putatnutug kec. Ciseeng kabupaten Bogor, menyalurkan bantuan Covid-19 dari Provinsi tahap III berupa 1 (satu) paket sembako dan juga uang tunai yang di laksanakan di aula kantor desa, Rabu 15/07/20.

Bantuan yang di salurkan oleh pemdes putatnutug yakni sebanyak 235 paket sembako. Selain paket sembako, penerima manfaat juga menerima berupa uang tunai sabesar Rp. 150.000,- ribu rupiah.

Kades Putatnutug Mad Darmawan, menyampaikan pada kesempatan ini kita menyalurkan bantuan Covid-19 dari provinsi berupa paket sembako kepada 235 penerima manfaat untuk tahap ke-3.

“Adapun ada perubahan data, atau yang sudah mendapat bantuan BLT itu tidak bisa mendapat bantuan dari provinsi/ doble. Namun kita tetap salurkan/ alihkan kepada warga yang memang belum mendapat bantuan sama sekali, dan itupun diketahui oleh si penerima yang kita alihkan serta di ketahui oleh RT/RW dan juga membuat berita acara,”katanya.

Dengan adanya bantuan ini, lanjut Darmawan mudah-mudahan bantuan tersebut dapat membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 serta bisa dirasakan manfaatnya.

Sementara itu, Ajat (70) salah satu penerima manfaat mengaku dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan yang di kucurkan oleh pemerintah.

“Alhamdulilah kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 ini. Namun, selama Covid ini katanya ada bantuan uang tunai sebesar Rp. 600.000,- ribu rupiah selama 3 bulan. Tapi kok saya hanya mendengar kabarnya aja, petugas yang mendata juga tidak ada basa-basinya. Ya mudah-mudahan para pejabat mendengar keluhan masyarakatnya gitu mas,” cetus Ajat di sela penyaluran bantuan tersebut. (15/07)

Selain itu, pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut di bantu oleh Karang Taruna kec. Ciseeng, RT/RW, Linmas dan di amankan oleh Pol PP serta Bhinmas Putatnutug.

Penulis : Rudy

 116 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *