Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Haul Allahyarham Syech H. Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi Ke 17

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH menghadiri Haul Allahyarham Syech H. Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi Ke-17 yang jatuh pada tanggal 23 Dzulqa’idah 1440 Hijriah (Rabu, 15/7/2020) di Rumah Suluk Musholla Babussalam, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Acara haul yang dilaksanakan setiap tahun itu, dihadiri Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin ST, Camat Sei Tualang Raso H. Maspar Supriadi, S. Ag, MM, tokoh masyarakat H. Zulkifli Amsar Batubara, masyarakat Sei Tualang Raso dan seluruh mursyid-mursyidin, khalifah dan anggota jamaah Tariqat Naksabandi sekota Tanjungbalai serta para OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai.

“Pelaksanaan haul Allahyarham Syech H. Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi ke-17 tahun ini mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mendoakan beliau agar tauladan dan amal ibadanya diterima Allah SWT. Hal ini sejalan dengan Tema peringatan Haul Bersihkan Diri, Sucikan Hati, mari Bersama, Bermunajat kepada Ilahi,” ujar Wali Kota.

‘’Kita berharap kita yang hadir di sini, untuk dapat menjaga kebersamaan di dalam membangun dan mengamalkan keteladanan yang telah diberikan oleh Tuan Guru Allahyarham Syech H Muhammad Isa Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi. Dari kegiatan haul Syekh Muhammad Isa Sitorus dapat memberikan energi batin, betapa besar tantangan dan pengorbanan dalam rangka berjuang menegakkan kebenaran,’’ujarnya.

Apalagi pada masa beliau, lanjutnya, hampir semuanya terbatas, namun semuanya itu dapat mereka atasi untuk mendapatkan ridho Allah. Banyaknya jamaah yang datang dalam peringatan Haul saat ini menjadi kebanggaan bagi kita semua dan itu menandakan sangat banyak para pengikut dari Allahyarham Syech H. Muhammad Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi yang terus belajar dan mendalami ilmu agama dari beliau.

“Semangat ini hendaknya dapat diwariskan sekaligus sebagai energi bathin oleh masyarakat dan jamaah tarikat suluk Naqsabandi di masa mendatang,’’ jelasnya.

Menurut Wali Kota lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai sangat peduli dan respon dengan kegiatan keagamaan yang merupakan salah satu Visi Misi saya “Religius”, untuk itu Pemkot Tanjungbalai sangat mengapresiasi kegiatan Haul yang dilaksanakan saat ini terlebih bersamaan dengan peresmian yayasan anak yatim dan dua’fa Berkah “Babussalam Tanjung”, semoga Allah SWT meridhoi apa yang direncanakan hari ini terlebih dalam rangka memakmurkan Anak Yatim dan kaum dua’fa, ungkap Wali Kota H.M Syahrial

Acara Haul yang dihadiri jamaah termasuk para ulama, habaib dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat terlihat khusyu mengikuti rangkaian kegiatan seperti pembacaan sholawat, doa dan ditutup ceramah agama.

Wali Kota H.M Syahrial dalam kesempatan tersebut juga berbagi kasih dengan para anak yatim dan kaum dua’fa sebagai wujud dukungan dan kepedulian terhadap peresmian yayasan Berkah Babussalam Tanjung.

Penulis : Syahruddin Rao

 196 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *