Kades Cihowe Wahyudin, Secara Dor tu Dor Bagikan Langsung Bantuan BLT Yang Terdampak Covid-19

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintahan Desa (Pemdes) Cihowe kec. Ciseeng kabupaten Bogor menggelar rapat musyawarah desa yang di laksanakan di aula desa pada, Jum’at pagi 29 Mei 2020.

Rapat musyawarah tersebut yang di pimpin langsung oleh kepala Desa Cihowe, Wahyudin yang di dampingi oleh BPD, perangkat desa serta jajarannya untuk membahas mengenai validasi dan finalisasi penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terdampak Covid-19 ini yang akan di bagikan secara dor tu dor.

Sekretaris desa Cihowe, Sutinah yang mewakili kepala desa Cihowe Wahyudin, memaparkan rapat musyawarah tersebut yakni untuk memvalidasi mengenai penerimaan BLT yang akan di terima oleh warga dan akan di lakukan secara dortudor, ucapnya.

“Usai shalat Jum’at, secara dor tu dor kepala desa Cihowe beserta jajarannya membagikan langsung bantuan tersebut kepada 244 kepala keluarga (KK) yang berhak menerima. Adapun bantuan yang akan di salurkan kepada penerima manfaat tersebut sebesar RP. 600.000; ribu rupiah selama 3 bulan yang di anggarkan dari Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020 sebanyak 35%,” tuturnya.

Selain itu, dengan berjalannya kegiatan penyaluran bantuan tersebut dibantu dan di awasi oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Parung, pendamping lokal desa, karang taruna dan juga perangkat desa beserta jajarannya, pungkasnya.

Penulis : Rudi

 386 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *