TKSK Kecamatan Parung Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai  

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial Pangan (BSP) Covid-19 di beberapa desa  di Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, penyalurannya di bulan ini ada yang berbeda, pasalnya penyaluran BSP Covid-19 dikawal oleh Tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Parung, kata Ahmad Dimyati selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Parung.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BNI Reguler sebanyak 2.334 Dan jumlah Perluasan Mandiri sebanyak 1.914 di desa se kecamatan Parung yang mendapatkan bantuan sosial pangan. Sarmi, salah satu warga mengucapkan kepada media ini bantuan yang diterima sangat layak konsumsi dan Sangat tepat sasaran apalagi di situasi Pandemi covid 19.

“Bantuan dari pemerintah sangat bermanfaat dan membantu warga yang tengah kesusahan, ujarnya, Rabu (15/7/2020).

Ahmad Dimyati berharap dengan merangkul semua elemen masyarakat, Ormas, pemerintah desa bisa menciptakan tali kekeluargaan demi kemajuan desa se kecamatan Parung kabupaten Bogor  dengan mewujudkan Parung menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Penyaluran BPNT temporer tidak lupa memberi arahan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker,” pungkasnya.

Ahmad Dimyati  mengatakan, ditengah situasi seperti sekarang ini kami hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pemahaman dan edukasi. Ini adalah bukti seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Parung.

“Kami TKSK Kecamatan Parung  dan Ormas yang kompak dan solid, kedepan ini akan kita jaga terus demi terciptanya situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

Penulis : Irgi Y

 361 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *