Sering Gotong – Royong dan Membantu Sesama, Ormas PP Kec. Tegal Buleud Dapat Perhatian Warga Sekitar

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi patut jadi contoh bagi organisasi lainnya.

Pasalnya, banyak kegiatan masyarakat yang dibantu oleh ormas tersebut. Dari mulai gotong-royong membersihkan lingkungan di berbagai desa yang berada di kec. Tegal Buleud kab. Sukabumi serta membantu perbaikan rumah warga dan bahkan ormas ini sering memberikan bantuan kepada anak-anak yang tidak mampu.

Belum lama ini, serankeain kegiatan Organiasi Pemuda Pancasila ini mendapat perhatian warga masyarakat setempat termasuk masyarakat dari luar kec. Tegal Buleud yang kebetulan melintas melihat Ormas tersebut tengah melakukan kegiatan membersihkan jalan.

Selain itu, Ormas PP ini sangat membantu program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara mensosialisasikan penerapan Protokol Keaehatan (prokes).

Tak hanya itu, Pemuda Pancasila ini juga membantu mengawal intruksi Mentri Dalam Negri (mendagri) No 01 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Rensi salah seorang warga dari Pakidulan mengatakan, bahwa idealnya adanya Organisasi adalah untuk membantu masyarakat dan membangun rasa kebersamaan ditengah-tengah masyarakat untuk segala bidang.

“Mereka juga ikut berperan dalam mensosialisasikan tentang program-program pemerintah dan adanya hukum, agar masyarakat atau sebuah kelompok melakukan persekusi. Untuk Tegalbuleud, keberadaan organisasi Pemuda Pancasila kian menggembirakan dan sangat dekat pada masyarakat,” ungkapnya.

Hal tersebut lanjut Rensi, didasari dari aksi-aksi nyata Organisasi ini selalu hadir untuk membantu masyarakat, dan hal tersebut bukan hanya sebuah kepentingan pencitraan saja.

“Saya sebagai warga Jampang Kulon dan saya belum kenal ketua Organisasi tersebut, tapi saya aktivitas banyak ke Tegal Buleud dan sering melihat langsung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan, dan lewat obrolan-obrolan dari masyarakat setempat,” ujar Rensi.

Kiranya tambah Rensi, Organisasi Pemuda Pancasila ini tetap abadi dalam membantu masyarakat, mempertahankan keberagaman dan menjaga adanya hukum di Negeri ini. “Jangan ada terjadi persekusi, yang pada intinya, sesuai dengan semboyan nya “PANCASILA ABADI”. Tukas Rensi.

Sementara itu, hal tersebut di tanggapi oleh Hendri, selaku Ketua PAC Tegal Buleud saat di konfirmasi melalui Telephone Seluler (HP) dirinya mengatakan, itu terlalu berlebihan. Tapi silahkan masyarakat memberi penilain terhadap Ormas Pemuda Pancasila Tegal Buleud yang saya pimpin, dan kami juga siap di berikan masukan atau keritik tanpa mengedepankan Emosi mapun otot,” ujarnya.

“Adapun serangkaian kegitan yang kami lalukan adalah atas dasar keterpanggilan hati dari mulai pengurus sampai anggota dan bukan untuk mencari-cari perhatian,”ucapnya

Lebih lanjut Hendri mengatakan, agar masyarakat atau kelompok manapun jangan merasa sungkan untuk datang kepada Organisasi ini, dan pihaknya siap membantu bila di butuhkan khususnya dari kalangan masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Ya paling tidak pihak kita akan membantu mepasilitasi kepada pihak-pihak terkait agar segera dapat di carikan jalan dengan sebaik-baiknya, dan apabila ada orang dari luar Tegal Buleud yang mau melakukan investasi di wilayah tersebut jangan merasa khawatir dengan kenyamanan berinvestasi, dan kami siap bekerja sama dengan pihak keamanan untuk menjaga suasana kec. Tegal Buleud yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Ryn)

 

Editor : Rdy

 1,550 total views,  1 views today