Minggu, Mei 26, 2024
DaerahSosial & BudayaTNI/POLRI

Satlantas Polres Tanjungbalai Kibas Bendera Giat Patroli Sore, Cegah Pelanggaran Lalulintas

TANJUNG BALAI | Lensaexpose.com

Dalam melaksanakan Operasi Patuh Toba 2022 Personil Satuan Lalu Lintas Polres TanjungbaIai melaksanakan kegiatan kibas bendera dan patroli Sore pada Minggu, (26/6) sekitar Pukul 16.00 Wib di beberapa lokasi wilayah hukum Polres Tanjungbalai Polda Sumut.

“Kegiatan yang dilaksanakan Personil Satlantas Polres Tanjungbalai yaitu patroli Sore sebagai bentuk kegiatan preventif yang bertujuan sebagai implementasi program Kapolri yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada Sore Hari dan memberi himbauan,” Kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP HW Siahaan. Senin (27/6).

Kemudian kata Kasat, Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan yang sudah beristirahat, giat juga bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan pada Sore Hari dan mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas seperti balap liar atau kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja atau pemuda, serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dirinya menyebutkan, Sasaran atau lokasi patroli adalah di daerah atau Jalan yang merupakan rawan kecelakaan, rawan balap liar dan rawan kejahatan jalanan seperti di Jalan Sudirman Simp. Jalan Mesjid Kota Tanjungbalai. Jalan Jend. Sudirman Bundaran SMP Negeri 1 Kota Tanjungbalai dan Jalan Teuku Umar Kota Tanjungbalai.

“Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung situasi aman, lancar dan kondusif, tidak ditemukan adanya kegiatan seperti balap liar, kejahatan jalanan dan kecelakaan lalu lintas,” ungkap AKP HW. Siahaan.

Amatan dilapangan Personil Satlantas Polres Tanjungbalai yang melaksanakan kegiatan patroli Sore adalah Bripka Rio Panggabean, Bripka TC. Pasaribu dan Brigpol Iskandar.

Laporan: Miko

Sumber: Kasih Humas Polres

Loading