Kamis, April 25, 2024
Ekonomi Bisnis

Pengusaha Ikan Bakar Belitung Timir Keluhkan Sepi Pembeli  

Beltim, Lensa Expose.com

Bukan hal baru bagi pedagang saat sekarang ini, apalagi situasi pandemi Covid-19, banyak dampak yang menyebabkan sepi pembeli dan lemahnya putaran ekonomi masyarakat, kususnya di Beltim. Minggu (28/06/2020)

Seorang pengusaha ikan bakar jl kp. Kurnia Manggar Belitung Timur mengeluhkan sepinya pembeli akhir akhir ini, Ls, Nm mengatakan, untuk saat ini memang dalam situasi Covid-19, ada beberapa hal terkait sepinya pembeli, jika disusuri terkait ekosistim  rantai ekonomi masyarakat tentunya kita tau persis apa dan bagaimana.

Terlihat jelas jalanya putaran ekonomi masyarakat Beltim ketika penambang timah tidak eksis beraktipitas, semua terdampak, akibatnya pedagang sepi dan merugi, serta berkurangnya pendapat kami sebagai pedagang,”kata Ls, Nm.

Pendapatan atau penjual menurun drastis biasanya kami dapat menjual ikan 100kg sampai 200kg perhari, tapi saat ini kamipun bingung karena penjualan hanya 20 sampai 50 kg perharinya.

Hal ini tentu perlu kebijakan Pemda setampat agar memberikan ruang gerak bagi penambang dan nelayan bakau kemana dimana dan bagaimana seharusnya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *