Senin, Juli 22, 2024
Peristiwa

Hari Bhayangkara Ke-74, AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H Pimpin Rombongan Ziarah Taman Murni Makam Pahlawan Beltim

Beltim, Lensa Expose.com

Hari Bhayangkara yang tepat tanggal 01 Juli, setiap tahunnya diperingati oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. Untuk Hari Bhayangkara tahun 2020 ini, Polri sudah mengabdi untuk Bangsa dan Negara selama 74 Tahun. Tentu hal tersebut bukan waktu yang singkat, dalam perjalanan pengabdian Polri yang banyak kisah dan sejarah terus melakukan perbaikan, baik secara struktur organisasi, berbagai program terobosan kreativ bahkan sampai inovasi peningkatan sistem pelayanan Polri. Setelah melakukan berbagai perbaikan dalam tubuh Polri, Tugas pokok Polri diatur dan ditegaskan dalam Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

Meskipun Polri telah menjalankan pengabdian selama 74 Tahun, namun tidak pernah melupakan sejarah Bangsa, bahwa ada para pejuang yang merelakan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 juga melaksanakan berbagai kegiatan, terutama yang bersifat kemanusiaan sebagai wujud empati Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan lainnya seperti melaksanakan bhakti sosial bersih rumah ibadah sampai dengan rasa penghormatan kepada para pejuang Bangsa, Hari Bhayangkara Ke-74 Polri juga melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan.

Terkait hal tersebut, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H pimpin rombongan ziarah makam Pahlawan di Taman Murni Manggar Ds, Mekar Jaya Kab. Belitung Timur, (Senin, 29/06/2020). Rombongan ziarah yang terdiri dari Wakapolres Beltim Kompol Bambang Malaisiantoro, Kabag Ops Polres Beltim AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK, Kabag Sumda AKP Kaya Simatupang, Kabag Ren AKP Mahmud dan beberapa orang PJU Polres Beltim.

Rombongan ziarah makam Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Beltim tetap dengan kondisi situasi menerapkan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sepanjang pelaksanaan. Kapolres Beltim dalam kesempatan tersebut menempatkan karangan bunga dan tabur bunga wujud rasa penghormatan kepada para Pahlawan pejuang Bangsa, kemudian diikuti oleh rombongan ziarah. Selama pelaksanaan, acara berlangsung dengan khidmat.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *