Drs. A. Maladi, Kabid Humas Polda Babel Pertama Yang Berpangkat Kombes

Bangka Belitung, Lensa Expose.com

Drs. A. Maladi resmi menyandang pangkat baru dan tercatat sebagai Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) pertama di jajaran Polda Kep. Bangka Belitung dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi.

“Ini anugerah dari Allah SWT dan penghargaan dari pimpinan Polri, wajib kita syukuri,” kata Kombes Pol Maladi usai upacara Korps Report kenaikan pangkat yang digelar di Halaman Mapolda, Rabu (01/7/20).

Kenaikan pangkat Kabid Humas ini merupakan rangkaian dari kebijakan Kapolri untuk meningkatkan 7 status Polda dari TypeB ke Type A yang berimplikasi pada jabatan Kapolda yang kini dipegang oleh perwira berpangkat Inspektur Jenderal (sebelumnya Brigjen) dan Wakapoldanya Brigadir Jenderal (sebelumnya Kombes).

Kabid Humas mengatakan, selain dirinya ada juga beberapa pejabat Polda Kep. Babel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Ada tujuh pejabat utama selain saya dan dua auditor Kepolisian Madya tingkat tiga itwasda yang naik Kombes.”terang Maladi.

Adapun yang naik dari AKBP ke Kombes antara lain Kabid Humas Kombes Pol Maladi, Kabid Propam Bartholomeus Meson Sagala, Kombes Pol drg Ahmad Fauzi, Dirlantas Kombes Pol Hindarsono, Karo Rena Kombes Pol Imam Mughni, Kabid Hukum Kombes Pol Jansen Sitohang, Ka SPN Kombes Pol Sterdy Raranata, Kabid TIK Kombes Pol Agustinus Wibianto.

Selain para pejabat utama dua auditor kepolisian madya TK III Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung juga naik pangkat menjadi Kombes Pol yakni Kombes Pol Ahmad Basahil dan Kombes Pol Afriadi Lesmana.

Penulis : Tomy

 1,674 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *