Selasa, April 23, 2024
TNI/POLRI

Audiensi Dengan IKPB, “Pemkab Siap Membantu Mereka Dalam Melaksanakan Rapid Test”

Beltim, Lensa Expose.com

Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) Burhanudin mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim atas seizin Bupati Beltim Yuslih Ihza siap membantu mahasiswa dari Beltim untuk melakukan Rapid Test sebagai syarat melakukan penerbangan keluar pulau untuk kembali melakukan perkuliahan.

Sekarang ini kan untuk SOP penerbangan harus melakukan Rapid Test, jadi tadi kita dialog dan kita menjelaskan kepada mereka (mahasiswa), Insyaallah kapan saja ingin kembali ke kampus mereka dan ingin melakukan Rapid Test silahkan hubungi Tim Gugus Tugas Beltim, intinya Pemkab siap membantu mereka dalam melaksanakan Rapid Test,” jelas Burhanudin saat diwawancarai seusai menghadiri Audiensi bersama dengan IKPB di Ruang Rapat Bupati Beltim, Jum’at, (26/6).

Burhanudin yang akrab disapa Aan menambahkan IKPB harus mendata terlebih dahulu mahasiswa yang akan kembali ke daerah lain tempat mereka kuliah dan setelahnya baru IKPB berkoordinasi kepada Pemkab Beltim melalui Tim Gugus Tugas Beltim.

Jadi didata dulu, jadi mahasiswa itu betul-betul dari Beltim sesuai dengan KTP mereka dan kampus mereka dimana mereka kuliah, itu semua disampaikan kepada IKPB dan nanti IKPB yang mengkoordinir kepada Pemkab Beltim,” tambahnya.

Aan membeberkan bahwa Pemkab Beltim juga akan berkoordinasi dengan Klinik Bakti Timah Tanjung Pandan untuk membahas prosedur Rapid Test sesuai dengan persyaratan maskapai yang ada.

Untuk Rapid Testnya kita akan berkoordinasi dengan Klinik Bakti Timah Tanjung Pandan, kita sudah berbicara dengan mereka jadi untuk membantu mahasiswa karena surat keterangan yang sesuai standar penerbangan harus dari rumah sakit,” bebernya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *