Sabtu, Juni 15, 2024
Sosial & Budaya

Pemdes Cibodas Berharap Ada Penambahan Kuota Sembako

Kab. Bogor, Lensa Expose

Anggaran Dari Pemerintah Pusat Misalnya Sebut Saja Dana Desa yang dialokasikan untuk bantuan langsung tunai dari Dana Desa.

BLT Dana Desa tidak bisa dibagi rata kepada Semua masyarakat di desa Cibodas Karena Anggaran Belum Bisa mengkaper Keseluruhan. Begitu juga Dengan Sembako Belum Kebagian Semuanya masyarakat. maka Dari itulah Pemerintah Desa mengharapkan Penambahan Kuota Khususnya Dalam Bentuk Sembako, jelas kades Cibodas kecamatan Jonggol kabupaten Bogor, Suhanda Anda Permana kepada media.

Kades berharap agar masyarakat semuanya bisa merasakannya Khususnya yang Kena Dampak Pandemi.Covid 19, ujarnya.

Suhanda menghimbau Khususnya Kepada Penerima manfaat supaya bisa memanfaatkan Uang yang Jumlahnya 600.000 ini sebaik baiknya, tegasnya.

“Sesuai peraturan pemerintah dana desa untuk BLT tidak bisa dibagi rata, dan masyarakat yang telah menerima bantuan PKH, BPNT, BST tidak bisa diberikan lagi,” tansas Suhanda AP.

Ditempat yang berbeda Camat Jonggol Andri berpesan agar masyarakat penerima BLT Dana Desa tidak menggunakannya untuk hal yang tidak penting,  tapi digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok selama wabah virus corona.

Pemerintah saat ini, katanya, sangat serius memerangi virus corona, sehingga dana desa yang sebelumnya dialokasikan untuk pembangunan fisik, dialihkan untuk membantu masyarakat melalui BLT.

Karena itu, Camat mengajak masyarakat di wilayahnya, agar sama-sama memerangi virus corona.

Hal itu dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan, dan senantiasa berdoa kepada Allah memohon agar dijauhkan dari wabah virus corona, ujarnya.

Suhanda AP mengatakan BLT Dana Desa yang disalurkan berdasarkan peraturan pemerintah dalam rangka membantu masyarakat miskin yang terdampak virus corona atau Covid-19.

“Proses pembagian BLT Dana Desa tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19,” terang kades.

Para penerima BLT Dana Desa Diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum menerima bantuan, pungkasnya.(Irgi Y)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *